alexametrics

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Sleman, Puluhan Pohon Tumbang dan Rumah Warga Rusak

loading...
Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Sleman, Puluhan Pohon Tumbang dan Rumah Warga Rusak
Rumah warga di Karanggeneg, Purwobinangun, Sleman, rusak diterpa hujan disertai angin kencang, Rabu (13/3/2019) sore. Foto/BPBD Sleman
A+ A-
SLEMAN - Sejumlah bangunan rumah warga rusak dan pohon tumbang setelah hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (13/3/2019) pukul 14.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat ada 39 titik lokasi pohon tumbang yang tersebar di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Turi, Pakem, Ngaglik, Ngempak, dan Kalasan. Pohon yang tumbang bukan hanya melintang di jalan, juga menimpa rumah, jaringan listrik dan kendaraan.

Angin kencang juga merusak beberapa banguan rumah, termasuk atap pasar Turi juga beterbangan. “Itu data sementara yang masuk di Pusdalops BPBD Sleman pada pukul 17.25 WIB,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan.



Makwan menjelaskan, sebagai tindaklanjut atas kejadian tersebut, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman langsung menuju lokasi bersama relawan, instansi terkait dan warga setempat. Tim langsung mengevakuasi pohon yang tumbang dan rumah yang rusak. “Karena masih dalam proses assesment dan penanganan, sehingga belum mengetahui kerugian dampak kejadian ini,” terangnya.

Sebelumnya BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin pada pukul 14.05 hingga 16.00 WIB. Untuk wilayah Sleman, di antaranya akan terjadi di wilayah Kecamatan Cangkringan, Pakem, Turi, dan Tempel.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak