Beroperasi Penuh, RS UNS Miliki 13 Layanan Dokter Spesialis

Selasa, 12 Maret 2019 - 21:26 WIB
Beroperasi Penuh, RS UNS Miliki 13 Layanan Dokter Spesialis
Beroperasi Penuh, RS UNS Miliki 13 Layanan Dokter Spesialis
A A A
SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Profesor Ravik Karsidi meresmikan pengoperasian secara penuh Rumah Sakit (RS) UNS. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Operasional Penuh RS oleh Profesor Ravik Karsidi didampingi Direktur RS UNS, Profesor Zainal Arifin Adnan, Selasa (12/3/2019).

Direktur RS UNS Solo, Profesor Zainal Arifin Adnan mengatakan, RS UNS sudah mulai beroperasi sejak 2016 lalu. Selama tiga tahun, RS UNS sudah melayani pasien, baik rawat inap maupun rawat jalan. Hanya saja, operasional RS yang terletak di Jalan Raya Solo-Boyolali, di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo ini belum secara keseluruhan. “Maka bertepatan dengan Dies Natalis UNS ke-43, RS UNS sudah beroperasi penuh,” kata Zainal Arifin Adnan, Selasa (12/3/2019).

Dengan beroperasi penuh, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terus mengalami peningkatan. Dengan pelayanan yang lengkap, dia optimistis bisa melayani pasien dengan maksimal. Bahkan sudah melayani layanan cuci darah atau hemodialisis. “Rumah sakit kami tipe C, namun sudah memiliki 13 layanan dokter spesialis,” katanya.

Rektor UNS Solo Profesor Ravik Karsidi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh karyawan RS UNS yang telah bekerja keras sehingga bisa beroperasi secara penuh. “Rumah Sakit UNS merupakan rumah sakit pendidikan sehingga memiliki tiga kewajiban, yakni melakukan pelayanan kepada masyarakat, melakukan penelitian serta pendidikan,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9727 seconds (0.1#10.140)