Bromo Ditutup Wisatawan Bisa Kunjungi Tempat-tempat Ini

Rabu, 06 Maret 2019 - 17:14 WIB
Bromo Ditutup Wisatawan Bisa Kunjungi Tempat-tempat Ini
Bromo Ditutup Wisatawan Bisa Kunjungi Tempat-tempat Ini
A A A
PROBOLINGGO - Jalur wisata Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ditutup total. Penutupan yang dilakukan mulai Kamis 7 Maret 2019 jam 05.00 WIB hingga Jumat 8 pukul 05.00 WIB dilakukan menghormati adanya kegiatan Catur Brata Nyepi.

Penutupan ring dua, dimulai dari Balai Desa Wonokerto, dan di balai desa tersebut juga dijadikan Posko Bersama Nyepi 1941 Saka. (Baca juga: Hormati Kekhusukan Nyepi, Wisata Gunung Bromo Ditutup 2 Hari

“Rencananya penutupan akses jalan dan pengawasan jogoboyo dan hansip dimulai dari Desa Ngadas hingga Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura,” kata Camat Sukapura, Yulius Kristian.

Selain itu, kata dia, sekitar 100 personel Jogoboyo (pengawas desa) disiagakan untuk menjaga warga Hindu Tengger dalam menggelar Perayaan Nyepi.

“Penutupan total ini sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir dan hasil kesepakatan pemangku desa – camat- dan pengelola Wisata Gunung Bromo. Selanjutnya Wisata Bromo akan dibuka kembali seperti biasa,” timpalnya.

Diimbau kepada wisatawan yang hendak berwisata di hari yang ditentukan hendaknya berwisata di destinasi lain seperti Air Terjun Madakaari Pura, Bukit Selfi Sariwani di Kecamatan Sukapura, Pantai Bentar di Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Gending serta Rafting Pekalen.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)