5 Kuli Bangunan Jadi Saksi Pegi Perong Tak Terlibat Pembunuhan Vina Cirebon

Senin, 27 Mei 2024 - 13:08 WIB
loading...
5 Kuli Bangunan Jadi Saksi Pegi Perong Tak Terlibat Pembunuhan Vina Cirebon
Kolase Vina Cirebon dan Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) dan Pegi Setiawan alias Perong (30). Foto/Istimewa
A A A
CIREBON - Keluarga Pegi alias Perong (30) bakal mendatangkan lima buruh bangunan sebagai saksi ketidakterlibatan Pegi Perong dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon dan pacarnya, Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Hal itu diungkapkan Kuasa Hukum Pegi Perong, Sugianti Iriani kepada SINDOnews, Senin (27/5/2024). “Kami punya saksi lima buruh (kuli bangunan) yang mengetahui Pegi tak terlibat dalam kasus pembunuhan itu,” kata Sugianti.

Selain menghadirkan saksi, pengacara juga akan menyiapkan bukti bahwa Pegi tidak berada di Cirebon saat ditemukan jasad sejoli tersebut di Fly Over Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada 2016 lalu.



”Kami sangat mengapresiasi sikap Pegi yang berani berkomentar atas ketidakterlibatannya dalam kasus yang kembali viral setelah delapan tahun. Bahkan, dia (Pegi) mengaku rela mati jika membunuh Vina Cirebon,” ucapnya.

Sugianti Iriani mengaku, pihaknya akan berfokus pada pra peradilan yang akan diajukan untuk membela putra dari pasangan Rudi dan Kartini tersebut.



“Lima saksi yang merupakan rekan buruh bangunan hingga ayah dan adik Pegi. Semuanya akan memberikan keterangan terkait keberadaan Pegi yang tidak berada di Cirebon saat peristiwa pembunuhan Vina dan Eki terjadi,” ungkapnya.

Selain saksi yang menguatkan keberadaan Pegi saat kejadian, pengacara juga akan menyiapkan sejumlah bukti yang memastikan Pegi tidak terlibat dalam kasus ini. Bahkan, kelima saksi tersebut sudah memberikan keterangannya dua hari setelah penangkapan Pegi.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)
pixels