Preman Kampung Tembaki Pekerja Kebun di Mesuji OKI, Polisi Turun Tangan

Senin, 27 Mei 2024 - 10:01 WIB
loading...
Preman Kampung Tembaki Pekerja Kebun di Mesuji OKI, Polisi Turun Tangan
Kapolres OKI AKBP Hendrawan didampingi Kabag OPS Polres OKI, Kompol Abdul Rahman mendatangi area perumahan pekerja kebun yang menjadi korban. Foto/Istimewa
A A A
OKI - Pekerja perkebunan PT Sumber Wangi Alam (SWA) ditembaki dengan senjata api oleh orang tidak dikenal di Desa Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Minggu (26/5) malam.

Usai kejadian, Kapolres OKI AKBP Hendrawan didampingi Kabag OPS Polres OKI, Kompol Abdul Rahman mendatangi area perumahan pekerja kebun yang menjadi korban, Senin (27/5/2024) pagi.

Para perwira polisi ini diterima Head Legal PT SWA, Barita Lumbantobing dan Manajer Perkebunan, Manager Perkebunan, William Herland Manik. Dalam pertemuan ini, Head Legal PT SWA menceritakan kronologi kejadian yang mereka alami.



“Kami ceritakan semua peristiwa kepada Pak Kapolres. Kita banyak ditanya-tanya tadi. Mulai dari akvitas replanting yang kami lakukan, hingga insiden penembakan yang kami alami. Mereka juga menanyak saksi-saksi, semua karyawan jadi saksi saya jawab,” ujar Barita Lumbantobing.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan menyampaikan bahwa kehadiran mereka adalah menciptakan Kamtibmas, dan akan menempatkan personel melakukan penjagaan di lokasi kejadian dan memburu para pelakunya.



“Kami datang untuk melakukan pengamanan. Fungsi kami Menciptakan Kamtibmas. Nanti kami akan menempatkan anggota untuk itu dan memburu para pelaku penembakan itu,” kata Hendrawan, Senin (27/5/2024).

Manager Perkebunan, William Herland Manik yang menjadi pimpinan melakukan replanting menyampaikan kronologi kejadian tersebut kepada Kapolres AKBP Hendrawan. Atas peristiwa tersebut ia pun meminta supaya pemilik senjata api yang menembaki mereka tersebut ditangkap.

”Kita ceritakan semua kronologisnya tadi. Saya sampaikan juga bahwa kita mundur dari lokasi karena memang untuk menciptakan Kamtibmas. Namun kita tetap sampaikan kalau kami akan tetap memperjuangkan hak kami,” ujarnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6043 seconds (0.1#10.140)
pixels