Linda Kaget, Lagu Cover A Thousand Years Versi Sinden Ditonton 6,1 Juta Kali di TikTok

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:16 WIB
loading...
Linda Kaget, Lagu Cover A Thousand Years Versi Sinden Ditonton 6,1 Juta Kali di TikTok
Linda Adista, gadis Gunungkidul mendadak tenar usai mengcover lagu Cristina Perri berjudul A Thousand Years dengan cengkok sinden ditonton jutaan orang. Foto/SINDOnews/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Linda Adista, gadis asal pelosok Gunungkidul, DIY mendadak tenar usai menyanyikan lagu Cristina Perri berjudul A Thousand Years yang dicover dengan cengkok sinden (penyanyi Jawa) klasik viral ditonton jutaan orang.

Tak disangka-sangka, video cover lagu yang dinyanyikan sambil rebahan tersebut ditonton lebih dari 6,1 juta orang di akun media sosial TikTok.



Linda dalam video tersebut menyanyikan lagu A Thousand Years versi sinden. Lengkingan vokal Cristina Perri yang biasa didengar kali ini dilibas dengan vokal ciri khas sinden Jawa dengan beat (tempo) lamban.

Gadis yang mendadak viral itu ternyata puteri dari pasangan petani Jumari-Rubekti, yang tinggal di Padukuhan Gunungbutak, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon (Kecanatan) Tepus, Gunungkidul.

Ditemui di Taman Kota Wonosari Gunungkidul, Jumat (25/5/2024) malam, lulusan SMK N 1 Wonosari tahun 2020 ini mengaku kaget video cover lagu A Thousand Years tersebut mendadak viral. Dalam 2 hari lagu tersebut ditonton oleh 6,1 juta kali di akun TikTok.

Padahal awalnya dirinya hanya iseng membuat konten. Berkat videonya yang viral tersebut, folower Linda juga melonjak dari 40 ribu menjadi 61 ribu dalam dua hari.



Di akun Instagram (IG) dengan nama yang sama juga mulai ada peningkatan follower saat ini jumlah follower di IG-nya mencapai 2.000 orang,

"Ya kaget aja dan tidak menyangka video cover lagu dari Cristina Perri ini bakal ditonton jutaan orang," tutur dia.

Padahal awalnya dia hanya iseng ingin mencover lagu berbahasa Inggris dengan cengkok sinden klasik. Karena menurutnya selama ini belum ada sinden yang menyanyikan lagu berbahasa Inggris dengan cengkok lagu Jawa Klasik.

Hari Rabu (23/5/2024) malam, Linda mengaku gabut karena tidak bisa tidur. Perempuan ini kemudian mencari ide ingin membuat konten di media sosial.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)
pixels