Merasa Janggal, Otak Pembunuhan Vina Cirebon Pegi Perong Pra Peradilankan Polda Jabar

Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:51 WIB
loading...
Merasa Janggal, Otak Pembunuhan Vina Cirebon Pegi Perong Pra Peradilankan Polda Jabar
Kolase Vina Cirebon dan Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) dan Pegi Setiawan alias Perong (30). Foto/Istimewa
A A A
CIREBON - Keluarga mendiang Vina Dewi Arsita (16) alias Vina Cirebon kini bisa sedikit lega usai ditangkapnya Pegi Setiawan alias Perong (30). Pegi diduga salah satu otak pembunuhan Vina dan Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 silam.

Setelah 8 tahun menjadi buronan alias DPO, Pegi Perong akhirnya dijebloskan ke jeruji besi usai bersembunyi di Bandung, Jawa Barat usai masuk ke dalam radar pencarian kepolisian setempat. Polda Jawa Barat berhasil mengendus dan menangkapnya pada Selasa 21 Mei 2024.

Kekinian, merasa janggal atas penangkapannya oleh Polda Jawa Barat, Pegi Perong melalui Kuasa Hukum Sugiati Iriani akan melakukan upaya hukum pra peradilan atas penangkapan oleh penyidik dari Polda Jabar tersebut.



Upaya tersebut pihak keluarga menilai Pegi tidak terlibat dalam kasus Vina yang saat ini menjadi sorotan. “Kami merasa janggal dengan penangkapan itu, maka langkah hukum kita pra peradilankan Polda Jabar,” kata Sugiati Iriani kepada iNews Media Group, Sabtu (25/5/2024).

Keyakinan Sugiati itu dibarengi pihak keluarga Pegi Setiawan menilai terjadi salah tangkap terhadap Pegi Setiawan. Pasalnya, Pegi Setiawan pada saat kejadian pembunuhan Vina dan Eky pada 27 Agustus 2016 silam, berada di Bandung sebagai buruh bangunan bersama ayahnya.

Kejanggalan juga terkait dengan 3 DPO yang dirilis Polda Jabar tidak sesuai dengan Pegi Setiawan, baik ciri-ciri yang disebutkan hingga dengan tempat tinggal di desa yang berbeda. “Karena sangat janggal, saat kejadian dia (Pegi) berada di Bandung,” ucapnya.



Sementara itu, kejanggalan selanjutnya juga terjadi di tahun ini. Saat kasus tersebut kembali viral dan Polda Jawa Barat kembali merilis tiga DPO, tiba-tiba Pegi Setiawan ditangkap saat sedang bekerja sebagai kuli bangunan.

Untuk diketahui, Pegi Setiawan merupakan salah satu dari tiga DPO yang disebut ikut andil melakukan pembunuhan terhadap Dewi Arsita dan Eky di wilayah Cirebon Jawa Barat pada 2016 silam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)
pixels