alexametrics

Bangkai Paus Membusuk Terdampar di Kawasan Wisata Pulau Bokori

loading...
Bangkai Paus Membusuk Terdampar di Kawasan Wisata Pulau Bokori
Bangkai seekor paus ditemukan terdampar di kawasan wisata Perairan Pulau B - Bokori, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/02/2019) malam, oleh penjaga pulau. Foto iNews TV/Asdar Z
A+ A-
KENDARI - Bangkai seekor paus ditemukan terdampar di kawasan wisata Perairan Pulau B - Bokori, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/02/2019) malam, oleh penjaga pulau. Saat ditemukan pada pukul 22.00 Wita, kondisi paus sudah hancur dan mengeluarkan bau busuk. Diperkirakan, paus ini mati sekitar satu minggu lalu.

Sejumlah penjaga Pulau Bokori, bersama seorang prajurit TNI, melakukan evakuasi bangkai paus, ditarik menggunakan speed boat, keluar kawasan Perairan Bokori, untuk ditenggelamkan, Jumat (01/03/2019) Sore.

Sebab, bau busuk bangkai paus tersebut, dikhawatirkan mengganggu para pengunjung lokasi Wisata Pulau bokori.



Proses evakuasi berjalan lambat, sebab bangkai paus harus dibungkus menggunakan jaring karena mulai hancur.

"Diperkirakan panjangnya kurang lebih 12 meter, hanya jenis pausnya belum diketahui, karena kondisinya sudah membusuk dan hancur," jelas penjaga Pulau Bokori, Tandi.

Menurut Tandi, paus panjang 12 hingga 15 meter, sering terlihat dan terdampar di Pulau Bokori, terakhir pada 28 Januari 2018. Sementara paus terdampar dalam kondisi mati, baru kali ini terjadi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak