alexametrics

Tutup Jalan untuk Bazar, Himapsi Protes Kapolres Pematangsiantar

loading...
Tutup Jalan untuk Bazar, Himapsi Protes Kapolres Pematangsiantar
Ruas jalan di sekitar lapangan H Adam Malik Pematangsiantar ditutup untuk kegiatan Millenial Safety Road Festival. Foto/Ricky Hutapea
A+ A-
PEMATANGSIANTAR - Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Pematangsiantar memprotes penutupan jalan di sekitar Lapangan H Adam Malik oleh Kapolres Pematangsiantar untuk bazaar kegiatan Milenial Road Safety Festival.

Ketua Himapsi Kota Pematangsiantar, Bulan Damanik, Kumar (1/3/2019) mengatakan, pihaknya sudah menyampikan protes penutupan jalan sekitar lapangan H Adam Malik, melalui unjuk rasa di depan Mapolresta Pematangsiantar, Rabu (27/2/2019) kemarin. (Baca Juga: Polresta Siantar Diminta Tertibkan Judi Berkedok Gelper)

"Penutupan jalan di sekitar lapangan H Adam Malik membuat masyarakat pengguna jalan terganggu, akibat adanya tenda-tenda bazar yang dibuat di tengah jalan dan diduga dikomersilkan," ujar Bulan.



Bulan berharap penutupan jalan di seputaran lapangan H Adam Malik segera dibuka. Apabila tidak, Himapsi mengancam melaporkan Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu ke Propam Polri karena sudah menutup jalan melampaui kewenangannya.

Sebelumnya Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, sesuai surat dari Mabes Polri, pihaknya menggelar Enterpreneur Expo untuk merangkul rekan-rekan dari swasta supaya tertarik dalam puncak Mlilennial Safety Road Festival.

"Kegiatan Entrepreneur Expo untuk merangkul rekan-rekan swasta tertarik mengikuti puncak Millenial Safety Road Festival," sebut Heribertus.

Akibat penutupan jalan di seputaran lapangan H Adam Malik, pengguna jalan yang menuju Jalan MH Sitorus, Jalan Kartini harus memutar dari Jalan Sudirman. Padahal ruas jalan tersebut berada di inti kota.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak