Tutup Jalan untuk Bazar, Himapsi Protes Kapolres Pematangsiantar

Jum'at, 01 Maret 2019 - 11:50 WIB
Tutup Jalan untuk Bazar, Himapsi Protes Kapolres Pematangsiantar
Tutup Jalan untuk Bazar, Himapsi Protes Kapolres Pematangsiantar
A A A
PEMATANGSIANTAR - Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Pematangsiantar memprotes penutupan jalan di sekitar Lapangan H Adam Malik oleh Kapolres Pematangsiantar untuk bazaar kegiatan Milenial Road Safety Festival.

Ketua Himapsi Kota Pematangsiantar, Bulan Damanik, Kumar (1/3/2019) mengatakan, pihaknya sudah menyampikan protes penutupan jalan sekitar lapangan H Adam Malik, melalui unjuk rasa di depan Mapolresta Pematangsiantar, Rabu (27/2/2019) kemarin. (Baca Juga: Polresta Siantar Diminta Tertibkan Judi Berkedok Gelper)

"Penutupan jalan di sekitar lapangan H Adam Malik membuat masyarakat pengguna jalan terganggu, akibat adanya tenda-tenda bazar yang dibuat di tengah jalan dan diduga dikomersilkan," ujar Bulan.

Bulan berharap penutupan jalan di seputaran lapangan H Adam Malik segera dibuka. Apabila tidak, Himapsi mengancam melaporkan Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu ke Propam Polri karena sudah menutup jalan melampaui kewenangannya.

Sebelumnya Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, sesuai surat dari Mabes Polri, pihaknya menggelar Enterpreneur Expo untuk merangkul rekan-rekan dari swasta supaya tertarik dalam puncak Mlilennial Safety Road Festival.

"Kegiatan Entrepreneur Expo untuk merangkul rekan-rekan swasta tertarik mengikuti puncak Millenial Safety Road Festival," sebut Heribertus.

Akibat penutupan jalan di seputaran lapangan H Adam Malik, pengguna jalan yang menuju Jalan MH Sitorus, Jalan Kartini harus memutar dari Jalan Sudirman. Padahal ruas jalan tersebut berada di inti kota.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)