alexametrics

Akibat Sopir Mengantuk, Avanza Terbalik di Jalan Raya

loading...
Akibat Sopir Mengantuk, Avanza Terbalik di Jalan Raya
Tampak foto mobil Avanza yang terbalik di jalan raya karena kecelakaan. SINDOnews/Novel
A+ A-
BINTAN - Jangan paksakan diri untuk mengemudi disaat mengantuk. Hal itu sangat membahayakan diri si pengemudi dan juga nyawa orang lain di jalan raya.

Himbauan itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari pasca terbaliknya sebuah mobil Toyota Avanza BO 1388 BY di luar perlintasan jalan Lintas Barat, Busung, Bintan, Selasa (26/2/2019) malam.

"Pengemudinya bernama Novandi, membawa penumpang satu orang bernama Ayu Putri dari keterangan yang didapat di lapangan ia mengantuk saat mengemudikan mobil, hingga mobil keluar jalur dan terbalik," ujar Cut Amelia, Rabu (27/2).



Masih dari keterangan yang didapat dari olah TKP di lapangan, kronologi terbaliknya mobil di Jalan Lintas Barat itu disampaikan oleh Cut Amelia berawal dari saat mobil Nofandi melintas dengan kecepatan tingga datang dari arah Busung menuju ke arah Tanjung Uban.

Akibat sopir yang mengantuk, mobil slip lepas kendali sehingga mobil keluar jalur sebelah kanan jalan dan masuk ke semak-semak di sisi kanan jalan dalam posisi terbalik. "Ini laka lantas tunggal, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, supir dan penumpang selamat dan dalam keadaan sehat," ujar Cut Amelia.

Usai kejadian, pihak Satlantas Polres Bintan langsung melakukan evakuasi dilokasi. Mobil yang terbalik sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Bintan.

"Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat khusunya warga Bintan, agar berhati-hati dalam berkendara, jika mengantuk lebih baik tidak berkendara, karena sangat berbahaya bagi dirinya sendiri dan bahkan bagi orang lain," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak