Modus Habis Bensin, Kawanan Begal Rampas Motor Korban

Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:52 WIB
loading...
Modus Habis Bensin, Kawanan Begal Rampas Motor Korban
Korban begal saat membuat laporan ke kantor Polisi.SINDOnews/Berli
A A A
Pemotor harus ekstra hati-hati saat berkendara, karena para pelaku begal memiliki beragam modus dalam beraksi. Mulai dari yang sadis dengan melukai korban hingga pura –pura kehabisan bensin.

Seperti yang dialami Wili (17), sepeda motornya dirampas tiga pelaku begal yang awalnya membutuhkan bantuan dengan alasan kehabisan bensin.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Gub H Bastari Jakabaring Palembang, sekitar pukul 05.30WIB Rabu (19/8/2020). Saat itu korban melaju dari arah Seberang Ilir menuju Jakabaring tiba di lokasi ada orang yang melambaikan tangan meminta pertolongan.

"Mereka seusia saya minta tolong kehabisan bensin, jadi minta didorong ke kios (SPBU) di depan OPI Mal," ujarnya saat membuat laporan di Polrestabes Palembang.

Setelah berhenti dan berbincang, korban bersedia membantu karena ketiganya terlihat membutuhkan pertolongan menuju SPBU. Sehingga dua pelaku tetap menggunakan sepeda motor mereka dan satu pelaku lainnya mengendarai sepeda motor korban sambil mendorong motor pelaku.

Di tengah perjalanan, korban mengaku sempat curiga bahwa ketiganya akan berbuat jahat, namun hal itu sempat ditepis dalam perjalanan menuju SPBU itu.

"Tiba di depan kios, salah satunya meminjam handphon dengan alasan menelpon teman mereka yang lain karena butuh bantuan, namun ternyata kabur dan handphone juga dibawa," katanya. (Baca: Teror Macan Kumbang Resahkan Warga).

Dalam kondisi kebingungan dan tidak percaya dengan apa yang menimpanya, korban meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi dan akhirnya mendatangi Polrestabes Palembang untuk membuat laporan.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri membenarkan pihaknya sudah menerima laporan dari korban perampasan dan pencurian. Laporannya akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk diproses. "Ya laporan sudah kita terima," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)