Seleksi Casis Polri di Papua Barat, Gercin: Orang Asli Papua Diberi Porsi 70 Persen

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:27 WIB
loading...
Seleksi Casis Polri di Papua Barat, Gercin: Orang Asli Papua Diberi Porsi 70 Persen
Ketua DPD Gercin Papua Barat Napoleon Fakdawer berharap selurus peserta dapat mengikuti proses seleksi Calon Siswa (Casis) Polri Polda Papua Barat 2024. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
MANOKWARI - Proses seleksi Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Polda Papua Barat 2024 sedang berlangsung dan dipusatkan di Manokwari dan Kota Sorong. Kuota penarimaan Casis sebanyak 1.000 orang.

Saat ini sebanyak 4.451 Casis tengah mengikuti seleksi tes akademik. Selanjutnya mereka akan mengikuti mengikuti tes jasmani, lalu tes kesehatan tahap II, wawancara dan pemeriksaan administrasi akhir serta sidang kelulusan.



Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Johnny Eddizon Isir saat memberikan arahan kepada ribuan Casis di Sorong dan Manokwari berharap seluruh Casis yang lulus untuk terus belajar karena masih ada tes selanjutnya.

Sementara yang TMS agar tidak berkecil hati dan menyiapkan diri untuk seleksi selanjutnya.



Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) Papua Barat Napoleon Fakdawer. Dia berharap seluruh Casis dapat mengikuti seluruh rangkaian tes yang telah dtentukan, dengan kesiapan fisik dan mental serta dapat berbesar hati atas usaha dan perjuangan yang telah dilakukan.

“Proses ini berjalan dengan sehat dan murni, serta akan diberikan priorotas penerimaan kepada Orang Asli Papua (OAP) sebesar 70% dan non OAP sebesar 30%. Kami Gercin Papua Barat memberikan motivasi untuk seluruh Casis agar tetap bersemangat mengikuti tes ini, walaupun dalam tes nanti kurang lebih ada 1.000 Casis yang akan diterima sebagai anggota Polri,” ujar Napoleon, Rabu (22/5/2024).



Pihaknya juga berharap kepada seluruh pihak, baik orang tua dan para Casis agar berbesar hati jika nantinya pada seleksi tidak mendapatkan hasil yang diharapkan atau dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Bagi adik-adik yang nantinya TMS agar jangan berkecil hati, namun terus belajar atas kekurangan yang dialami, sehingga bisa mengikuti seleksi-seleksi selanjutnya. Ada ruang konseling yang telah disiapkan oleh Polda Papua Barat, sehingga adik-adik bisa mengetahui apa-apa yang menjadi kekurangan sehingga tidak lolos seleksi,” jelasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)
pixels