Peserta Java Road Trip III Nikmati Destinasi Pasar Digital Ngingrong

Sabtu, 23 Februari 2019 - 10:34 WIB
Peserta Java Road Trip III Nikmati Destinasi Pasar Digital Ngingrong
Peserta Java Road Trip III Nikmati Destinasi Pasar Digital Ngingrong
A A A
GUNUNGKIDUL - Trip pertama para peserta Java Road Trip III enjoy menikmati kuliner tradisional di destinasi Pasar Digital Ngingrong, Sabtu (23/2/2019). CEO KORAN SINDO - SINDOnews.com Sururi Alfaruq, Direktur Konten, Regional, dan Sirkulasi SINDO Media Pung Purwanto, Pemimpin Redaksi KORAN SINDO - SINDOnews.com Djaka Susila terlihat asyik menikmati aneka jajana tradisional.

Dengan menggunakan koin kayu para peserta menikmati berbagai kuliner yang disajikan, seperti tiwul pecel, puli tempe, sambel cabuk, teh poci, nasi merah sayur lombok ijo. "Ini bukti Gunungkidul kaya akan keindahan alam dan kuliner tradisional yang benar-benar eksotik," ungkap Sururi Alfaruq.

Begitu juga dengan Pung Purwanto yang menikmati tiwul pecel. Cara pedagang melayani dan juga makanan yang selalu diawasi dinas kesehatan dan dibina Dinas Pariwisata menjadi nilai lebih. "Makanan tradisionalnya enak, terus yang unik ini adalah tidak menerima uang rupiah. Namun, uang ditukar dengan koin kayu baru untuk belanja ini sangat menarik sekali," ulas Pung Purwanto.

Di lokasi ini peserta juga mendengar cerita kawasan lembah Kars Mulo yang masuk salah satu geosite Geopark Gunung Sewu. Di antaranya adalah lafaz Allah di salah satu tebing yang benar-benar alami, kemudian keindahan batuan stalagmit yang mirip dengan orang salat berjamaah.

Sedangkan peserta lain dari Komunitas Ninja Owners Wonosari (NOW) serta Supermoto mencoba wahana flying fox melintasi lembah Karst Ngingrong. Even Java Road Trip III merupakan kerja sama antara Koran SINDO-SINDOnews dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul serta didukung Bank BRI, PT PLN, Viar, Ades, dan Batungin. (Baca juga; Bupati Gunungkidul Sambut Antusias Java Road Trip III )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9439 seconds (0.1#10.140)