Partai Gerindra Beri 'Karpet Merah' Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:00 WIB
loading...
Partai Gerindra Beri Karpet Merah Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024
Partai Gerindra memprioritaskan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution maju di Pilgub Sumut 2024. Foto/SINDOnews
A A A
MEDAN - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu menyebut partainya akan memprioritaskan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024.

Hal itu ditegaskan Gus Irawan menjawab pertanyaan terkait peluang Bobby dan mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah untuk diusung partai berlambang kepala burung garuda itu.

Pertanyaan itu muncul karena Bobby dan Musa Rajekshah sama-sama mendaftar ke Partai Gerindra.



Menurut dia, langkah memprioritaskan menantu Presiden Joko Widodo itu, sesuai dengan amanat dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Keputusan Rakornas mengusung kadernya sendiri di Pilkada serentak 2024.

“Keputusan rakornas Gerindra mendorong kader-kadernya yang siap maju di Pilkada, tentu itu jadi prioritas. Kan (Bobby) sudah kader, tentunya jadi prioritas,” kata Gus Irawan Pasaribu usai menerima pendaftaran Bobby Nasution sebagai Kader Partai Gerindra.



Untuk diketahui, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi bergabung ke Partai Gerindra pada, Senin (20/5/2024). Bobby menjadi kader setelah permohonan pendaftarannya, diterima langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

Bobby menyebut pilihannya jatuh ke Partai Gerindra karena banyak tokoh Gerindra yang memberikan masukan dan pendidikan karakter kepemimpinan kepadanya.

Bobby merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Prabowo Subianto, Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 itu.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)
pixels