Jelang Pilgub Jateng, Sudaryono Dikasih Wejangan dari Guru SMP di Grobogan

Senin, 20 Mei 2024 - 23:38 WIB
loading...
Jelang Pilgub Jateng, Sudaryono Dikasih Wejangan dari Guru SMP di Grobogan
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono mendapat dukungan dan doa dari sejumlah guru di Kabupaten Grobogan menjelang Pilgub Jateng 2024. Foto/Ist
A A A
GROBOGAN - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mendapat dukungan dan doa dari sejumlah guru di Kabupaten Grobogan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Doa dan dukungan untuk bakal calon Gubernur Jateng itu datang dari guru-guru Sudaryono semasa duduk di SMP Negeri 2 Toroh, Grobogan, Jawa Tengah.


Mereka adalah Tjahyono Budiyanto yang merupakan guru dan mantan Kepala Sekolahnya, Sri Widaryati mantan Wali kelasnya, dan Elly Satiti mantan guru mata pelajaran biologinya. Dengan ketulusan hati, mereka memberikan doa dan dukungan tersebut.

"Kami guru-guru SMP jenengan cuma bisa terus berdoa untuk jenengan," kata Guru Tjahyono dengan bangga dan penuh haru saat bertemu langsung dengan Sudaryono di Grobogan, Jawa Tengah, dikutip Senin (20/5/2024).

Mereka juga mendoakan mantan anak didiknya itu untuk tetap menjadi dirinya sendiri, seperti yang mereka kenal sejak masih kecil, yakni sebagai sosok yang berbakti kepada orang tua.

"Terus menjadi orang baik, berbakti kepada orang tua, dan masyarakat, khususnya di Jawa Tengah," ujarnya.



Doa itu dipanjatkan karena mereka yakin bahwa mantan muridnya itu merupakan sosok pemimpin yang tepat membawa Jawa Tengah ke arah yang lebih maju dan mapan. Hal itu karena ia sudah mengenal sosok Sudaryono sejak masih di bangku sekolah.

"Kita semuanya berdoa, Insya Allah jenengan (anda) jadi gubernur Jateng. Sehingga manfaat nya bisa terus dirasakan masyarakat secara luas. mengabdilah untuk masyarakat Jateng," kata Tjahyono.

Tjahyono mengatakan, dukungan dan doa setulus hati disampaikan karena apabila Sudaryono menjadi Gubernur Jawa Tengah, maka menjadi kebanggaan bagi masyarakat Grobogan.

"Tentunya itu juga akan menjadi kebanggaan kita semua masyarakat Grobogan, umumnya masyarakat Jawa Tengah. Aamiin ya Allah," katanya.

Sementara itu, Sudaryono tidak bisa menyampaikan banyak hal. Dia hanya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas doa dan dukungan. Ia pun berjanji akan memegang teguh apa yang diminta.

"Saya tidak bisa berkata banyak, karena jenengan adalah guru saya. Sejak masih SMP sampai sekarang selalu memegang teguh wejangan jenengan," ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)
pixels