alexametrics

TNI Bedah Rumah Tak Layak Huni di Desa Terpencil Aceh Selatan

loading...
TNI Bedah Rumah Tak Layak Huni di Desa Terpencil Aceh Selatan
Anggota TNI yang tergabung dalam Program TMMD ke-104 memperbaiki rumah tak layak huni di Aceh Selatan. Foto/Ichdar Ifan
A+ A-
ACEH SELATAN - Memiliki rumah layak huni merupakan impian semua orang, tak terkecuali bagi empat warga kurang mampu di Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan. Rumah idaman yang menjadi impiannya puluhun tahun akhirnya terwujud melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 0107 Aceh Selatan.

Selain pembangunan infrastrukur, TNI terpanggil membangun empat rumah warga miskin di desa terpencil yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Kluet Tengah. Salah satu warga yang beruntung adalah Pak Husin, warga Desa Jambo Papan. (Baca Juga: Kodim 0733 BS/Smg Bedah Rumah Janda di Sawah Besar)

Selama ini ia berpuluh tahun tinggal di rumah berdinding papan dan beratap rumbia yang kerap bocor di saat hujan. Bahkan untuk kebutuhan sehari-harinya ia kerap dibantu tetangganya.



Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol (inf) Sulistiya Herlambang mengatakan, melalui kegiatan TMMD ke 104 ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. (Baca Juga: Gandeng TNI, Polres Ciamis Kembali Bedah Rumah Warga)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak