Puluhan Rumah Panggung di Palangkaraya Hangus Terbakar

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB
loading...
Puluhan Rumah Panggung di Palangkaraya Hangus Terbakar
Puluhan rumah panggung di kawasan Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dilalap api pada Senin (20/5/2024). Foto/Ade S/iNewsTV
A A A
PALANGKARAYA - Puluhan rumah panggung di kawasan Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah, dilalap api pada Senin (20/5/2024) siang. Hembusan angin kencang membuat kobaran api dengan cepat merambat melahap bangunan rumah yang umumnya terbuat dari kayu dan berdempetan.

Warga sekitar lokasi panik berhamburan keluar rumah menyelamatkan harta benda mereka. Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan dan warga setempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil damkar tiba di lokasi.

Sempitnya akses menuju titik api membuat proses pemadaman terhambat. Mobil damkar tidak dapat mendekati titik kebakaran, sehingga upaya pemadaman dilakukan dengan mesin pompa portabel memanfaatkan air di sekitar lokasi.

"Saya tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran. Api pertama kali terlihat membubung tinggi dari atas rumah," ungkap Rony, warga setempat.



Petugas pemadam kebakaran menduga api berasal dari salah satu rumah warga yang pertama kali terbakar.

"Puluhan mobil damkar dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Setelah berjibaku selama satu setengah jam, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan," kata Petugas Damkar Kota Palangkaraya, Sucipto.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti di TKP kebakaran.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)
pixels