alexametrics

Pemutaran Film Lokal 'Belikahan' Diminati Anak-anak di Kelurahan Raja

loading...
Pemutaran Film Lokal Belikahan Diminati Anak-anak di Kelurahan Raja
Pemutaran film karya orang Pangkalan Bun dengan judul 'Belikahan' yang diputar pada Sabtu 16 Febuari 2019 di aula Kantor Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diminati warga. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemutaran film karya orang Pangkalan Bun dengan judul 'Belikahan' yang diputar pada Sabtu 16 Febuari 2019 di aula Kantor Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diminati warga terutama anak anak. Film berdurasi dua jam yang merupakan karya musisi lokal Kotawaringin Barat ini bercerita tentang kehidupan warga di pedalaman Dusun Bingal. Belikahan adalah bahas kutaringim yang artinya banyak bergaya.
Pemutaran Film Lokal 'Belikahan' Diminati Anak-anak di Kelurahan Raja

“Isi cerita dikemas dengan komedi lokal khas kotawaringin. Dengan penyampaian menggunakan bahasa kotawaringin juga. Jadi pas ditonton warga Pangkalan Bun,” ujar Lurah Raja, Ranggal Lesmana, kepada MNC Media, Senin (18/2/2019).

Meski jumlah penonton hanya puluhan saja, tapi paling tidak semangat untuk mencintai budaya lokal sudah mulai terlihat khusunya anak anak. “Pesan kearifan lokal untuk menjaga hutan dan lingkungan sangat kental di film ini. Bagaimana budaya setempat bisa menentang budaya negatif dari luar, ” timpalnya.

Rangga melanjutkan, dirinya memilih pemutaran film ini utamanya untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras teman teman yang telah memproduksi film Belikahan.



"Film Belikahan ini juga telah ditayangkan dan mengikuti Festival Film Daerah di Singapura. Ini wujud nyata support kami untuk para seniman lokal, hasil penjualan tiket akan digunakan untuk mensupport kegiatan teman-teman seniman untuk berkarya lebih banyak lagi,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak