Cegah COVID-19, Bid Propam Tegakkan Disiplin Prokes di Polda Jabar

Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:04 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Bid Propam Tegakkan Disiplin Prokes di Polda Jabar
Cegah COVID-19, Bid Propam Tegakkan Disiplin Prokes di Polda Jabar. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Untuk mencegah sekaligus percepatan penanganan pandemi COVID-19 , Bid Propam Polda Jabar melakukan kegiatan penegakkan, penertiban, dan disiplin (gaktibplin) terhadap anggota Polri dalam penerapan protokol kesehatan, Selasa (18/8/2020).

Kegiatan gaktibplin protokol kesehatan, dilaksanakan mendadak dengan mendatangi satu persatu satuan kerja di Polda Jabar. Tujuannya guna mendisiplinkan anggota dalam menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan tak memakai masker dan jaga jarak, langsung ditegur keras agar mematuhi prokes pencegahan COVID-19.

"Polda Jabar tidak hanya melakukan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga disiplin terhadap internal atau anggota kepolisian," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago.

Kabid Humas mengungkapkan, kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan juga dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) di wilayah hukum Polda Jabar.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Jabar Kombes Pol Ni Ketut Swastika mengemukakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada adaptasi kebiasaan baru (AKB) adalah, penggunaan masker saat beraktivitas, baik di dalam maupun di luar kantor.

"Pendisiplinan internal ini bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan pandemi virus Corona. Jangan sampai anggota Polri dan ASN di Polda Jabar terpapar COVID-19," ujar Kabid Propam. (Baca juga: Hilang Kendali saat Menyalip, Pikap Tabrak Bus di Nagreg, Sopir Tewas Terjepit)

Dalam kegiatan gaktibplin ini, tutur Kombes Pol Ni Ketut Swastika, Bid Propam Polda Jabat juga mengingatkan agar sarana prasarana dan tata cara pelayanan kepada masyarakat harus diperhatikan agar bebas dari COVID-19. (Baca juga: Bripda Pol Carolina, Polwan Cantik MC Utama HUT ke-75 RI di Istana Negara)

"Pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting guna menekan angka penularan COVID-19 agar masyarakat yang datang ke kantor polisi merasa aman dari COVID-19," tutur Kabid Propam Polda Jabar.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)