Diterjang Banjir Bandang, Jalan Batusangkar-Padang Panjang Belum Bisa Dilewati

Senin, 13 Mei 2024 - 18:01 WIB
loading...
Diterjang Banjir Bandang, Jalan Batusangkar-Padang Panjang Belum Bisa Dilewati
Setelah diterjang banjir bandang, jalan penghubung Batusangkar-Padang Panjang masih belum dapat dilalui. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Setelah diterjang banjir bandang , jalan penghubung Batusangkar-Padang Panjang masih belum dapat dilalui. Banjir bandang mengakibatkan kerusakan serius infrastruktur jalan, sehingga akses transportasi kedua wilayah tersebut putus.

Kondisi jalan yang rusak parah dan tertutup material banjir membuat proses pemulihan tidak mudah. Langkah darurat telah diambil, seperti penyediaan jalur alternatif untuk mengurangi dampak terputusnya akses transportasi bagi masyarakat.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, untuk pengguna jalan menuju Batusangkar- Padang Panjang ataupun sebaliknya bisa melewati jalan alternatif via ombilin. Namun, kendaraan diatur dengan sistem buka tutup tepatnya di daerah Rambatan.



“Pihak terkait bekerja keras membersihkan jalan dari sisa lumpur dan material banjir yang menyumbat. Upaya terus dilakukan dengan harapan dapat segera memulihkan kembali akses transportasi bagi masyarakat yang terdampak,” kata Dwi Sulistyawan, Senin (13/5/2024).

Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengimbau, para pengguna jalan agar memperhatikan informasi terkini terkait kondisi jalan dan arus lalu lintas. Hal ini penting untuk menghindari risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan selama perjalanan.

Meskipun masih menghadapi tantangan dalam pemulihan, pemerintah daerah bersama dengan berbagai pihak terus berupaya keras untuk memastikan bahwa akses transportasi di jalan penghubung Batusangkar-Padang Panjang segera dapat pulih.



“Diharapkan wilayah terdampak dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal,” pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)
pixels