alexametrics

WH Keukeuh Jalankan Program Berobat Gratis Pakai KTP

loading...
WH Keukeuh Jalankan Program Berobat Gratis Pakai KTP
Gubernur Banten Wahidin Halim masih terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) masih terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan. Padahal, Komisi Pemberantasan Korupsi sudah meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk mengintegrasi program pengobatan gratis menggunakan KTP dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Upaya yang dilakukan WH guna menyukseskan program tersebut dengan bertemu jajaran Direksi BPJS Kesehatan wilayah Banten, Kalimantan Barat, Lampung agar program dan janji sewaktu kampanye terwujud. “Kita tidak mau tahu, pokoknya masyarakat banten yang datang kerumah sakit untuk berobat akan kita (Pemprov) biayai,” kata Wahidin saat rapat di Kantor Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (29/1/2019).

Wahidin mengatakan, Pemprov Banten harus menjamin pengobatan gratis bagi masayarakat yang belum memiliki BPJS. Saat ini, Pemprov Banten melalui dinas kesehatan sedang mempersiapkan data berapa jumlah masyarakat yang belum memiliki BPJS untuk dianggarakan pada pelayanan kesehatan gratis hanya dengan mengunakan KTP.



"Kami ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan hanya mempergunakan KTP Banten dan tidak melalui prosedur yang berbelit-belit. KTP ini bisa digunakan sebagai pengganti SKTM,” ujarnya.

WH menambahkan, program kesehatan gratis dengan hanya menunjukkan KTP merupakan tujuan dasar melayani masyarakat. "Masyarakat harus medapatkan aksesiblitas dan pelayanan kesehatan yang baik. Kita akan melayani mayarakat Banten yang belum terlayani,” tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak