2 Dusun Diterjang Puting Beliung, 29 Rumah Warga Karawang Rusak

Minggu, 27 Januari 2019 - 13:27 WIB
2 Dusun Diterjang Puting Beliung, 29 Rumah Warga Karawang Rusak
2 Dusun Diterjang Puting Beliung, 29 Rumah Warga Karawang Rusak
A A A
KARAWANG - Dua dusun di Desa Pusaka Jaya, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diterjang angin puting beliung, Minggu (27/1/2019). Tidak ada korban jiwa, namun 29 rumah warga rusak parah pada bagian atap.

Dua dusun yang diterjang angin puting beliung, yaitu Dusun Krajan RT 01 dan RT02 serta Dusun Sukamulya RT 002. "Ada 90 jiwa yang tinggal di rumah tersebut. Mereka semua dinyatakan selamat dari bencana," kata seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Kaming.

Saat kejadian berlangsung kebanyakan warga masih tidur dan kaget lalu berlarian keluar rumah mendengar suara gemuruh. "Peristiwa itu terjadi saat subuh ketika banyak warga yang masih tidur mendengar suara gemuruh karena genting atap rumah beterbangan. Persisnya ada 23 rumah warga mengalami kerusakan, kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta," tambah Kaming.

Kaming mengatakan petugas BPBD Karawang datang ke lokasi bencana setelah mendapat laporan dari warga setempat. Saat tiba dilokasi kejadian petugas menemukan rumah-rumah warga yang sudah porak-poranda.

"Peristiwanya berlangsung cepat dan hanya sebentar saja rumah warga berantakan. Kami datang membantu warga membersihkan puing-puing genting yang sudah pecah," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)