Bersama Lido Lake Resort, MNC Land dan MNC Peduli Edukasi Siswa SMK Pariwisata Sukabumi

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:48 WIB
loading...
Bersama Lido Lake Resort, MNC Land dan MNC Peduli Edukasi Siswa SMK Pariwisata Sukabumi
Siswa SMK Pariwisata Indonesia ikuti seminar dari MNC Land dan MNC Peduli bersama Lido Lake Resort. Foto: MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - MNC Land dan MNC Peduli bersama Lido Lake Resort menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang literasi Hospitality dan edukasi untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Indonesia di Sukabumi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan siswa dalam industri pariwisata.Para siswa diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang meliputi seminar dunia perhotelan, pembekalan hingga perlombaan.

“Kita mengadakan CSR program lingkungan, kesehatan, dan pendidikan. Kita mengambil satu CSR tersebut yaitu pendidikan, Jadi kami memberikan pembekalan terhadap siswa siswi dari SMK Pariwisata,” ujar room division manager (RDM) Lido Lake Resort, Hadi Subhan.



Selama kegiatan berlangsung, para siswa diberikan pemahaman mendalam tentang industri pariwisata, pembekalan sebelum melaksanakan PKL dan berbagai aspek lain yang relevan dengan dunia kerja di sektor pariwisata.

Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam diskusi interaktif dan sesi tanya jawab untuk memperluas wawasan mereka. Selain itu, perlombaan untuk melatih kemampuan secara nyata pun dilaksanakan. Seperti perlombaan Making Bed, dan Lomba Tray on the road competition.



“Kelas 11 itu mereka akan melakukan program PKL atau magang, tadi kita bersama-sama memberikan pembekalan Tata cara persiapan dan lain-lain agar mereka siap pada akhirnya melakukan PKL di hospitality industri,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan MNC Land, MNC Peduli, bersama Lido Lake Resort, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang terampil dan terdidik, siap untuk berkontribusi dalam industri pariwisata Indonesia yang berkembang pesat.

”Harapan kedepannya mereka mampu mempunyai mentalitas kuat ketika melakukan praktik kerja lapangan di hotel-hotel yang nanti akan ditunjuk, selain itu kita mendapatkan generasi-generasi muda yang lebih mempunyai improvisasi aktivitas,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)