Taufan Pawe Harap Gerakan Pramuka Bisa Bantu Perangi COVID-19

Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:09 WIB
loading...
Taufan Pawe Harap Gerakan Pramuka Bisa Bantu Perangi COVID-19
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat memimpin apel HUT Gerakan Pramuka. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menaruh harapan tinggi terhadap Gerakan Pramuka , untuk turut berperan dalam penanganan COVID-19 saat ini.

Itu disamapiak Taufan saat apel peringatan Hari Pramuka, di halaman kantor wali kota Parepare, Selasa (18/8/2020) yang dipimpin Wali Kota Parepare.



Taufan mengatakan, semangat HUT Kepramukaan ke 59 tahun ini, diharapkan eksistensi pramuka dan anak-pramuka ikut terlibat langsung maupun tidak lngsung ikut memerangi penyebaran COVID-19.

Semangat itu, jelas Taufan, pada akhirnya akan mengantar untuk Indonesia hebat, Sulsel hebat, karema semua stakeholder ikut terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 .

"Saya yakin, semangat adik-adik pramuka kita itu tidak diragukan lagi," papar Taufan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Parepare.

Taufan menambahkan, pemkot dan Tim Gugus COVID-19 akan membuka ruang sebesar-besarnya.

"Termasuk bagi adik-adik pramuka, karena itu merupakan organisasi pendidikan," tambahnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Paramuka Parepare, Minhajuddin Ahmad mengatakan, dipilihkan apel peringatan Hari Pramuka di halaman balai kota, sebagai upaya pencegahan COVID-19.

"Pramuka Kwartir Cabang Parepare, menggelar Apel yang dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Tema Apel Pramuka tahun ini, kata Minhajuddin, yakni Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana COVID-19 dan Bela Negara.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)