Longsor Terjang Desa Wolotopo Ende, 1 Anak Tewas Tertimbun

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:26 WIB
loading...
Longsor Terjang Desa Wolotopo Ende, 1 Anak Tewas Tertimbun
Longsor menerjang permukiman warga di Desa Wolotopo Timur, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, NTT. Foto: iNews TV/Joni Nura
A A A
ENDE - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan longsor di Desa Wolotopo Timur, Kecamatan Ndona. Akibatnya, satu orang tewas dan satu lagi mengalami kritis akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu bermula saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut selama beberapa jam. Tembok penyokong setinggi 5 meter roboh menimpa rumah warga, menyebabkan kedua korban tertimbun di bawah material longsor.



Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna mengatakan, kejadian terjadi Senin (6/5) pukul 20.00 WITA. Kedua korban berusaha menyelamatkan diri saat mendengar bunyi gemuruh, namun mereka tidak sempat melarikan diri karena tertimbun material longsor.

”Kedua korban merupakan ibu dan anak. Korban yang meninggal adalah anaknya, sedangkan ibunya berhasil diselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD,” kata I Gede Wisna kepada iNews Media Group, Selasa (7/5/2024).



Dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Polsek Ndona, untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah terutama saat hujan deras masih terjadi di Kabupaten Ende.

Hingga saat ini, hujan masih terus mengguyur Kabupaten Ende. Tim relawan dan petugas dari berbagai instansi terus melakukan upaya penanganan dan evakuasi di wilayah yang terdampak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)