Duh, Dua Dokter di NTT Terkena Demam Berdarah

Jum'at, 18 Januari 2019 - 08:44 WIB
Duh, Dua Dokter di NTT Terkena Demam Berdarah
Duh, Dua Dokter di NTT Terkena Demam Berdarah
A A A
SOE - Penyakit Deman Berdarah (DBD) menyerang sekitar 15 warga di Kabuaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ke 15 warga tersebut saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Soe.

"Dari awal Januari hingga saat ini, rinciannya 12 orang dewasa termasuk dua orang Dokter yang bertugas di RSU dan tiga anak kecil kena DBD," ungkap dr Karolina, Direktur RSUD SOe, Jumat (18/01/2019).

Menyikapi meningkatnya kasus tersebut dalam kurun waktu yang singkat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan sosialisasi keliling tentang penyebaran pemanfaatan obat Abate dan pembersihan lingkungan.

"Di imbau kepada masyarakat untuk berwaspada selalu bersihkan lingkungan yang kotor, apalagi pada musim hujan seperti saat ini," ujar Karolina.

Dia menjelaskan, penyakit Demam Berdarah disebabkan virus dengue dengan Gejalanya panas tinggi, demam dan badan bintik darah minum obat pun tidak sembuh. "Bila ada gejala tersebut segera di bawa ke dokter terdekat atau rumah sakit," kata Karolina.

Dijelaskan, sesuai hasil pemetaannya, diketahui Penyebaran virus paling banyak dari Kota Soe, niki-Niki, Noebeba, Oenin, Amanuban Selatan, Mollo Selatan dan Mollo Utara.

Sementara itu Niko Solle orang tua pasien mengaku anaknya Terkena sakit demam berdarah dari Kupang karena terjangkit dari kerabatnya yang sedang menderita sakit yang sama di Kupang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3644 seconds (0.1#10.140)