Pemuda Cianjur Tak Sadar Wanita yang Dinikahinya Ternyata Lelaki, Kenal di Sosmed

Sabtu, 04 Mei 2024 - 19:25 WIB
loading...
Pemuda Cianjur Tak Sadar Wanita yang Dinikahinya Ternyata Lelaki, Kenal di Sosmed
Pemuda Cianjur berinisal AK (26) melaporkan pasangannya, ESH (26), ke polisi karena ternyata ESH adalah seorang lelaki yang menyamar sebagai wanita. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
CIANJUR - Kisah cinta seorang pemuda di Cianjur , Jawa Barat, berujung kekecewaan. AK (26) melaporkan pasangannya, ESH (26), ke pihak kepolisian karena ternyata ESH adalah seorang lelaki yang menyamar sebagai wanita.

AK dan ESH berkenalan melalui media sosial sejak tahun 2023. Selama menjalin hubungan, ESH selalu menggunakan pakaian wanita seperti gamis dan cadar untuk meyakinkan AK bahwa dia perempuan.

Pertemuan mereka pun terkesan normal, bahkan ESH sempat bertemu dengan keluarga AK.

Puncaknya, pada 12 April 2024, mereka melangsungkan pernikahan secara siri di rumah AK. ESH hanya menghadirkan wali nikah dari tokoh agama setempat, dengan alasan ibunya sudah meninggal dan bapaknya tidak diketahui keberadaannya.



Kebohongan ESH terbongkar setelah orang tua AK menelusuri identitasnya. Ternyata, ESH memiliki nama asli dan merupakan seorang pria.

"Hal itu dilakukan untuk menutupi jati diri aslinya yang merupakan seorang laki-laki. Pernikahannya juga dilakukan di rumah AK, secara sederhana dan nikahnya secara siri," ungkap Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

AK merasa tertipu dan dirugikan atas pernikahan ini. Dia pun melaporkan ESH ke pihak kepolisian. Saat ini, ESH sudah diamankan oleh pihak berwenang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)