alexametrics

Jelang SNMPTN, Sekolah SMA/Sederajat di Jabar Diminta Segera Isi PDSS

loading...
Jelang SNMPTN, Sekolah SMA/Sederajat di Jabar Diminta Segera Isi PDSS
Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat diminta segera mengisi data Isi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) 2019 agar siswa dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Foto ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat diminta segera mengisi data Isi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) 2019 agar siswa dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Kantor Komunikasi Publik Syauqy Lukman mengatakan, Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengimbau kepada ribuan sekolah di Jabar untuk segera mengisi PDSS via Universitas Padjadjaran (Unpad).

“Kemenristekdikti mengimbau kepada 2.603 sekolah di Jabar yang belum melakukan pengisian PDSS untuk segera melakukan pengisian,” jelas dia, Minggu (13/1/2019).

Dalam laman Unpad.ac.id, pengisian PDSS sebagai salah satu tahap pendaftaran SNMPTN 2019. Proses pengisian data sudah dapat dilakukan mulai Jumat 4 Januari 2019. Pengisian ini dilakukan di laman pdss.snmptn.ac.id oleh kepala sekolah atau perwakilan yang ditugaskan.

Proses pengisian dan verifikasi dilakukan hingga 25 Januari 2019 mendatang. Setelah data akademik dan prestasi lainnya diisi oleh pihak sekolah, siswa kemudian melakukan verifikasi untuk menghindari kesalahan data dalam PDSS.

Setelah finalisasi selesai dilakukan, siswa melakukan verifikasi data di PDSS dengan terlebih dahulu melakukan login di laman PDSS. Proses login dilakukan dengan memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang sudah diunduh saat finalisasi.

Jika siswa tidak melaksanakan verifikasi, data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.
(sms)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak