alexametrics

Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Agung, Wisatawan Dibagikan Masker

loading...
Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Agung, Wisatawan Dibagikan Masker
Gunung Agung masih menyandang status siaga level tiga. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
BANGLI - Puluhan personel Polres Bangli, Bali mulai membagikan masker kepada para wisatawan baik domestik maupun mancanegera di obyek wisata Penelokan Kintamani pascawilayah sekitar terkena dampak paparan abu vulkanik letusan Gunung Agung. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan mengantisipasi bahaya abu vulkanik bagi para pengunjung maupun masyarakat pengguna jalan.

Ratusan masker dibagikan kepada para wisatawan Sabtu pagi (12/1/2019. Para wisatawan baik mancanegera maupun domestik diimbau untuk tetap menggunakan masker.

Selain menyasar para wisatawan, pembagian masker ini juga diberikan kepada para pedagang dan masyarakat lokal yang ada di daerah itu. Tidak hanya itu, para pengguna kendaraan bermotor yang melintas melalui jalur obyek ini juga diberikan masker.



embagian masker ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan mengantisipasi dampak bahaya hujan abu vulkanik erupsi gunung agung yang sempat melanda wilayah ini Kamis malam. Terlebih hingga saat ini Gunung Agung masih menyandang status siaga level tiga. Sehingga sewaktu-waktu erupsi susulan masih berpotensi terjadi.

Sesuai laporan PVMBG, aktivitas vulkanik Gunung Agung dalam 12 jam terakhir dari pukul 00.00 wita hingga pukul 06.00 waktu Indonesia bagian tengah, masih terekam gempa hembusan sebanyak satu kali dan gempa tektonik jauh sebanyak dua kali. Sementara gempa vulkanik nihil.

Karena itu, petugas tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa melengkapi diri dengan alat pelindung diri guna mengantisipasi bahaya dampak paparan abu vulkanik yang sewaktu-waktu bisa kembali terjadi.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak