alexametrics

Gempa 5,4 SR di Pesisir Sukabumi Terasa hingga ke Bandung

loading...
Gempa 5,4 SR di Pesisir Sukabumi Terasa hingga ke Bandung
Gempa bumi berkekuatan magnitude 5,4 Skala Richter (SR) yang berpusat di pesisir selatan Sukabumi sekitar pukul 16.54 WIB, Selasa (8/1/2019) terasa sampai ke Bandung. Foto Ist
A+ A-
SUKABUMI - Gempa bumi berkekuatan magnitude 5,4 Skala Richter (SR) yang berpusat di pesisir selatan Sukabumi sekitar pukul 16.54 WIB, Selasa (8/1/2019) terasa sampai ke Bandung. Humas Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, dalam beberapa hari ini terjadi gempa, khusus di Wilayah Jawa Barat. Seperti terjadi pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 22.04 WIB dan Sukabumi pada Selasa (8/1/2019).

"Kami mengimbau masyarakat khususnya yang di tinggal di wilayah perbukitan atau daerah rawan longsor, jika melihat temuan retakan tanah, pohon miring, terdapat semacam tapak-tapak penurunan tanah, harap di laporkan ke aparat setempat untuk mengantisipasi terjadi longsor. Masyarakat juga diharapkan jangan panik tapi bari bersama saling memperhatikan lingkungan sekitar untuk mengurangi risiko bencana," kata Joshua.

Berdasarkan Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) episentrum gempa berpusat di 7,85 Lintang Selatan (LS), 106,48 Bujur Timur (BT) atau 113 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi.



Gempa tektonik itu terjadi di kedalaman 10 km. Meski di bawah laut, gempa 5,4 SR tersebut tidak berpotensi tsunami.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak