Rekomendasi 8 Drama Korea Makjang Ter-hits, Menguras Emosi!

Kamis, 25 April 2024 - 16:56 WIB
loading...
Rekomendasi 8 Drama Korea Makjang Ter-hits, Menguras Emosi!
Drama Korea makjang terhits salah satunya ada The Penthouse: War in Life. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea makjang paling hit punya jalan cerita yang dijamin membuat penonton emosi dengan tingkah laku para karakternya. Tak jarang juga ceritanya sampai membuat kontroversi.

Istilah makjang sering dipakai untuk menyebut drama Korea yang ceritanya dibuat sangat dramatis hingga seperti di luar logika. Ceritanya biasanya seputar konflik dalam sebuah keluarga, perusahaan, atau kelompok tertentu, dengan bumbu kisah perselingkuhan hingga aksi balas dendam dengan bumbu plot twist di sana-sini.

Dalam level lainnya, drama makjang juga kerap menyertakan aksi kekerasan hingga pembunuhan. Di sinilah biasanya penonton melakukan protes karena drama seperti ini dianggap tidak layak ditayangkan di televisi nasional pada waktu seluruh anggota keluarga berkumpul.



Selain itu, kadang para karakternya juga tak bisa dipisahkan secara hitam-putih, antara yang baik dan jahat. Karena karakter yang kelihatannya baik, pada akhirnya bisa berlaku licik juga.

Drama Korea Makjang Ter-hits


1. The World of the Married (2021)

Rekomendasi 8 Drama Korea Makjang Ter-hits, Menguras Emosi!

Foto: JTBC

Drama Korea makjang yang tergolong baru adalah The World of the Married. Ratingnya yang sangat tinggi, mencapai 28,3% padahal ditayangkan di stasiun TV berbayar JTBC, membuat kesuksesan serial ini sangat fenomenal.

Serial ini membuat isu perselingkuhan jadi ramai dibicarakan, terutama di media sosial di Indonesia. Karakter Yeo Da-kyung (Han So-hee), perempuan muda yang menjadi selingkuhan pria beristri pun jadi karakter paling dibenci oleh 'sejuta umat' kala itu.

Bahkan akun Instagram Han So-hee sampai menerima ujaran kebencian dari penonton. Namun di sisi lain, serial ini juga membuat rumah produksi di Indonesia tertarik membuat versi remake-nya dengan judul Mendua.

The World of the Married sejatinya juga hasil adaptasi serial Inggris Doctor Foster. Ceritanya tentang dokter Ji Seon-u (Kim Hee-ae) yang menyadari suaminya yang seorang sutradara ternyata selingkuh dengan perempuan yang jauh lebih muda.

Lebih parahnya lagi, teman-temannya mengetahui hal itu, tapi tak ada yang memberitahunya. Ia pun lantas menyusun skenario kejam untuk membalas dendam, terutama pada suaminya.Drakor ini tayang di Vidio, Viu, dan Netflix.

2. The Penthouse: War in Life (2020-2021)

Rekomendasi 8 Drama Korea Makjang Ter-hits, Menguras Emosi!

Foto: SBS

The Penthouse juga jadi salah satu drakor makjang terpopuler, sekaligus kontroversial. Dibuat dalam tiga season, sebagian penonton menganggap ceritanya semakin tidak masuk akal seiring dengan bertambahnya season.

Ini setidaknya tergambar dari rating tiap season yang menurun. Pada musim pertama, rating tertingginya sebesar 28,6%. Lalu sempat naik pada musim kedua menjadi 29,2% meski bukan pada episode final. Sedangkan pada musim ketiga, rating tertingginya tinggal 19,5% pada episode 1.

The Penthouse: War in Life mengisahkan tentang kematian seorang gadis di kompleks apartemen mewah Hera Palace. Penyelidikan polisi lantas membuat para penghuni apartemen saling mencurigai satu sama lain.

Selain kasus pembunuhan, drama ini juga mengangkat isu persaingan dalam pendidikan anak-anak untuk menjadi yang nomor satu, aksi perisakan, insting orang tua melindungi anak-anaknya, dan pembunuhan. Serial ini tayang di Viu dengan pemain antara lain Lee Ji-ah, Uhm Ki-joon, Eugene, dan Kim So-yeon.

3. Everybody Say Kimchi (2014)

Rekomendasi 8 Drama Korea Makjang Ter-hits, Menguras Emosi!

Foto: MBC

Drama Korea makjang ter-hits lainnya ada Everybody Say Kimchi. Pada masa penayangannya, drama ini sampai viral dan menciptakan meme "kimchi slap" yang diambil dari salah satu adegan dalam serial ini.

Everybody Say Kimchi sebenarnya adalah kisah drama komedi. Namun ceritanya sangat melodramatis, berkisah tentang Yoo Ha-eun (Kim Ji-young) yang memulai bisnis kimchi setelah dikhianati oleh suaminya Im Dong-jun (Won Ki-joon). Bisnisnya berjalan dengan tidak mudah karena ada pesaing yang cukup berat.

Belum lagi mantan suaminya tiba-tiba muncul kembali. Ini membuat permasalahan Ha-eun jadi makan berat.

4. Temptations of Wife (2008-2009)

Rekomendasi 8 Drama Korea Makjang Ter-hits, Menguras Emosi!

Foto: SBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)