Bikin Miris dan Ngeri, 2 Pelajar SMP Lebak Duel Pakai Celurit di Tengah Jalan

Rabu, 24 April 2024 - 20:18 WIB
loading...
Bikin Miris dan Ngeri, 2 Pelajar SMP Lebak Duel Pakai Celurit di Tengah Jalan
Dalam rekaman video yang viral di media sosial, dua pelajar tawuran di tengah jalan di Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Banten. Foto/Iskandar Nasution
A A A
LEBAK - Rekaman video berisi aksi dua pelajar SMP berkelahi menggunakan celurit di tengah jalan pada malam hari membuat miris sekaligus ngeri. Dalam rekaman video yang viral di media sosial aksi kedua pelajar itu terjadi di Kampung Cijoro, Kelurahan/Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam video tersebut tampak salah satu remaja menggunakan sweater biru membawa celurit langsung turun dari motor mengejar lawannya yang juga membawa celurit. Duel satu lawan satu di tengah jalan raya yang ramai pun tak terhindarkan.

Melihat aksi duel yang mengerikan itu sejumlah pengendara berusaha menepi sambil membunyikan klakson. Namun, kedua pelajar itu tak menghiraukan dan terus berduel, bahkan bergumul di tengah jalan.



Hal yang paling miris dan menjijikan, perekam aksi duel itu malah terus memanasi rekannya untuk menghabisi lawannya. Bukan melerai atau menghentikan, dia malah terus berteriak agar temannya mengejar terus lawannya.

Duel itu baru selesai ketika salah satu pelajar yang diperkirakan terluka, kabur menggunakan sepeda motor bersama temannya. Kasus ini membuat warga resah karena sering dipertontonkan oleh sekelompok pelajar.

“Biasanya mereka akan melakukan tawuran dan merekam kejadian tersebut. Setelah direkam, video tersebut akan diunggah ke media sosial,” kata Andri, seorang warga, Rabu (24/4/2024).

Andri mengatakan, peristiwa seperti ini sering terjadi bahkan tak jarang ada korban luka bacokan. Warga berharap aparat kepolisian dapat melalukan patroli rutin di lokasi tersebut terutama saat pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.



Kanit PPA Polres Lebak Ipda Sutrisno mengatakan, jika kedua pelajar tersebut berkelahi akibat ketersinggungan salah satu pelaku atas video yang di upload di Instagram. Kemudian mereka janjian untuk melakukan duel.

“Saat ini kedua pelajaran tersebut sudah diamankan dan ditetapkan menjadi tersangka. Sedangkan teman-teman yang memvideokan masih ditetapkan menjadi saksi, namun tidak menutup kemungkinan akan menjadi tersangka juga,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)