3 ABK Keracunan Gas di Kapal KM Aji Citra, 2 Tewas dan 1 Kritis

Rabu, 24 April 2024 - 06:07 WIB
loading...
3 ABK Keracunan Gas di Kapal KM Aji Citra, 2 Tewas dan 1 Kritis
Petugas mengevakuasi dua ABK KM Aji Citra Samodra yang tewas dalam ruangan bawah geladak di Pelabuhan Kejawanan Kota Cirebon. Foto: iNews TV/Miftahudin
A A A
CIREBON - Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Aji Citra Samodra yang sedang bersandar di Pelabuhan Kejawanan Cirebon ditemukan tewas. Korban ditemukan tewas dalam Palka atau ruangan bawah geladak tempat penyimpanan muatan kapal pada Selasa (23/4).

Sedangkan kondisi satu orang lainnya kritis. Saat ini, korban sedang mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Cirebon. Dugaan sementara mereka meninggal dunia lantaran keracunan gas.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Anggi Eko Prasetyo menduga korban tewas akibat menghirup gas beracun di dalam palka banker. Korban tewas yakni Syam dan Asep Saefullah. Sedang korban selamat yakni Adul Susanto dalam kondisi kritis.



“Korban Adil Susanto, ditemukan dalam kondisi lemas di area gladak kapal dan sudah dievakuasi masih mendapatkan perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Pelabuhan,” kata Anggi kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Peristiwa ini berawal saat ketiga korban hendak melakukan bersih-bersih area palka solar yang berada di buritan kapal. Namun, tak berselang lama, dua korban yakni Syam dan Asep Saefullah langsung tak sadarkan diri, disusul Adil yang turut lemas meski sudah berada di geladak kapal.



Diduga, ketiga anak buah kapal tersebut menghirup gas beracun dari dalam palka bahan bakar. Petugas dari Identifikasi Sat Reskrim Polres Cirebon Kota yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Petugas saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang menggegerkan kawasan Pelabuhan Ikan tersebut. Kasusnya kini ditangani Satreskrim Polres Cirebon Kota.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)