7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius

Selasa, 23 April 2024 - 19:31 WIB
loading...
7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Teori drakor Lovely Runner makin berkembang seiring jalan ceritanya yang penuh teka-teki. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada banyak teori seputar drama Korea Lovely Runner yang makin menarik disimak jelang akhir paruh pertama ceritanya.

Drakor Lovely Runner memang diadaptasi dari cerita web novel dan webtoon. Meski begitu, karena banyak perubahan terjadi termasuk penambahan karakter baru dalam versi drama Korea-nya, ini tentu membuat jalan ceritanya jadi sulit ditebak.

Apalagi, jika dibandingkan, plot drama Korea Lovely Runneryang akan berjumlah 16 episode ternyata lebih rumit dibanding versi web novel dan webtoon-nya. Ini pula yang membuat para penontonnya membuat banyak teori tentang kelanjutan ceritanya.



Dari begitu banyak teori yang ada, sebagiannya menarik untuk disimak. Berikut ini di antaranya.

Teori-Teori Drama Lovely Runner


1. Sun-jae juga Penjelajah Waktu

7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius

Foto: tvN

Teori ini hampir pasti benar mengingat banyak petunjuk yang mengarah ke sana hingga episode 5 ditayangkan. Misalnya yang diungkap oleh pengelola akun Tiktok @shipperstheseries perihal adegan pembuka episode 4.

Kala itu digambarkan Sun-jae (Byeon Woo-seok) berdiri di samping pintu kamar rumah sakit, setelah kejadian yang menimpa Im Sol (Kim Hye-yoon). Saat itu, Sun-jae memiliki luka di bibir dan memar di leher. Jika dibandingkan dengan ingatan Im Sol pada momen itu, muka Sun-jae saat itu tidak memiliki luka.

Selain itu pada episode 4 juga ada adegan Sun-jae yang langsung berlari mencari Im Sol saat gadis itu tak bisa ditelepon, dan ternyata pada akhirnya ia diganggu pria aneh di halte bus yang gelap.

Sun-jae seperti tahu bahwa akan ada sesuatu yang buruk menimpa Im Sol. Belum lagi ucapan-ucapan Sun-jae yang seolah dia sudah mengenal Im Sol sangat lama.

Belum lagi pada adegan pembuka episode 1, yang menampilkan adegan Sun-jae menelepon Im Sol. Bagaimana mungkin Sun-jae memiliki nomor telepon Im Sol dan merasa bahwa Im Sol mengenalnya padahal saat itu gadis itu belum jadi penggemarnya?

Adegan-adegan ini jadi menimbulkan teori bahwa Sun-jae sudah melakukan perjalanan waktu terlebih dahulu dibanding Im Sol. Ia pun punya tujuan untuk menjaga dan menyelamatkan Im Sol yang nyawanya terancam hingga lumpuh dan melupakan momen mereka bersama.

Ini pula yang membuat Sun-jae datang ke jembatan di tengah salju, karena mereka berjanji untuk bertemu di sana pada malam tahun baru 2023.

2. Sun-jae Tidak Bunuh Diri

7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius

Foto: tvN

Pada episode pertama, penonton diberi persepsi bahwa Sun-jae bunuh diri setelah minum obat dengan terjun ke kolam renang. Namun sebelum itu, ada seseorang yang membunyikan bel pintu kamar hotel Sun-jae.

Ini membuat penonton berteori bahwa sebenarnya Sun-jae tidak bunuh diri, melainkan ingin dibunuh. Ada beberapa orang yang dicurigai jadi penyebab Sun-jae meninggal secara tragis, mulai dari rivalnya saat jadi perenang, CEO JNT Entertainment Kim Seok-hyun (Ahn Sang-woo), hingga sesama member Eclipse dan sahabatnya, Baek In-hyuk (Lee Seung-hyub).

3. Im Sol yang Membunyikan Bel Kamar Hotel Sun-jae

7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius

Foto: tvN

Masih terkait teori nomor dua, ada teori lainnya yang bertolak belakang. Teori ini menyebut justru Im Sol dari masa lalu yang datang ke masa depan untuk menyelamatkan Sun-jae saat itu.

Namun, beberapa orang mengatakan teori ini tidak masuk akal, karena sebelum Sun-jae lompat dari balkon, orang terakhir yang ditemuinya adalah Im Sol. Ditambah lagi, sejauh ini jika Im Sol melakukan perjalanan waktu, maka ia hanya bisa di satu waktu saja.

4. Sun-jae yang Berulang Kali Menolong Im Sol ketika Kecelakaan

7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)