Ditinggal Masak Pisang Goreng, Tiga Rumah Guru TK Ludes Terbakar

Rabu, 19 Desember 2018 - 22:16 WIB
Ditinggal Masak Pisang Goreng, Tiga Rumah Guru TK Ludes Terbakar
Ditinggal Masak Pisang Goreng, Tiga Rumah Guru TK Ludes Terbakar
A A A
BUKIT TINGGI - Tiga unit rumah guru Taman Kanak-Kanak (TK) di Jalan Teuku Nan Renceh, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ludes terbakar, Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga api berasal dari kompor yang digunakan memasak pisang goreng di salah satu rumah.

Menurut keterangan penghuni rumah, Syamsul Marnis, sebelum kejadian salah satu penghuni rumah sedang memasak pisang goreng untuk menu cemilan sore siswa taman kanak-kanak. Kebakaran terjadi saat kompor yang sedang menyala ditinggal.

Kebakaran diduga terjadi saat ibu Mel mengantar pisang goreng ke TKyang berjarak sekitar 10 meter di depan rumah korban. Saat itu, Jasril, suami ibu Mel yang sedang berada di halaman mendengar bunyi letupan.

“Tadi ibu Mel masak lalu ke sekolah sebentar pulang lagi. Rumah ibu Mel yang paling ujung tempat api pertama kali. Tiba-tiba api membesar dan membakar tiga rumah kami, yaitu rumah ibu Mel, ibu Lili, dan rumah saya ibu Syam. Kami semua guru TK,” kata Syamsul Marnis.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Agam diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah 45 menit upaya pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp300 juta. Menurut korban selain surat-surat penting tidak ada perabotan rumah yang berhasil diselamatkan. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)