Drama Korea Kim Hye-yoon Terpopuler, Terbaru Lovely Runner

Sabtu, 20 April 2024 - 16:13 WIB
loading...
Drama Korea Kim Hye-yoon Terpopuler, Terbaru Lovely Runner
Drama Korea dari Kim Hye-yoon yang terpopuler dan terbaru adalah Lovely Runner yang bergenre romantis fantasi. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Kim Hye-yoon yang terpopuler sekaligus terbaru ada Lovely Runner yang baru tayang pada 8 April lalu.

Kim Hye-yoon adalah aktris Korea Selatan yang lahir pada 10 November 1996 (27 tahun), dan debut pada 2012. Ia memulai karier aktingnya dari bawah, yaitu sebagai pemeran tamu dalam beberapa serial hingga sekitar dua tahun.

Namanya mulai dilirik setelah bermain dalam serial Bad Guys pada 2014. Namun ia masih tetap menerima peran-peran kecil karena fokus berkuliah.



Kim Hye-yoon mendapatkan beasiswa penuh sebagai mahasiswa kampus bergengsi Konkuk University Jurusan Studi Film Angkatan 2019. Sebagai mahasiswa film, ia ikut terlibat dalam beberapa festival film mahasiswa.

Setelah lulus kuliah, barulah ia berani menerima peran-peran besar. Berikut ini lima drama Korea terpopuler yang pernah diperankan oleh Kim Hye-yoon, baik sebagai pemeran utama maupun pendukung.

Drama Korea Terpopuler dari Kim Hye-yoon


1. Lovely Runner (2024)

Drama Korea Kim Hye-yoon Terpopuler, Terbaru Lovely Runner

Foto: tvN

Drakor ongoing ini kini tengah banyak diminati, baik di Korea maupun Indonesia. Bergenre fantasi romantis, di sini Kim Hye-yoon menjadi anak SMA bernama Im Sol.

Im Sol adalah penggemar berat idol K-pop Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok). Sayangnya, sang idolmeninggal secara tragis. Saat Im Sol tiba-tiba kembali ke masa lalu, ia pun bertekad untuk mencegah tragedi yang dialami Sun-jae pada masa depan.

Lovely Runner tayang tiap Senin dan Selasa di Viu. Serialnya akan berjumlah 16 episode.

2. SKY Castle (2018)

Drama Korea Kim Hye-yoon Terpopuler, Terbaru Lovely Runner

Foto: JTBC

SKY Castle jadi salah satu drama Korea terpopuler yang diperankan Kim Hye-yoon. Tak hanya itu, ini juga jadi salah satu peran ikonisnya, karena di sinilah ia menjadi pemeran antagonis bernama Kang Ye-seo.

Ye-seo adalah anak SMA yang ambisius dan kompetitif demi bisa masuk ke Seoul National University. Karena ambisinya itu, ia menjadi sosok yang menyebalkan bagi orang-orang di sekitarnya, termasuk gemar berlaku kasar dan iri pada prestasi teman sekelasnya. Kim Hye-na (Kim Bo-ra).

Kang Ye-seo adalah anak dari karakter utama dalam SKY Castle, yaitu Han Seo-jin (Yum Jung-ah), seorang ibu yang juga ambisius dan ayah seorang dokter yang juga rela menghalalkan segala cara demi bisa sukses.

Berkat perannya di sini, Kim Hye-yoon meraih piala 55th Baeksang Arts Awards kategori Best New Actress. SKY Castle bisa ditonton di berbagai platform streaming legal di Indonesia sepanjang 20 episode.

3. Extraordinary You (2019)

Drama Korea Kim Hye-yoon Terpopuler, Terbaru Lovely Runner

Foto: MBC

Drama Korea Kim Hye-yoon lainnya yang terpopuler adalah Extraordinary You. Di sini, ia juga memerankan karakter ikonis bernama Eun Dan-oh, anak SMA yang menyadari dirinya hanyalah sosok figuran dalam sebuah cerita komik.

Ia juga direncanakan dibuat mati oleh penulisnya setelah bertunangan dengan pria yang merendahkannya. Menolak takdirnya di komik, Dan-oh lantas berusaha mengubah jalan cerita di komik itu, termasuk mencari cinta sejatinya.

Dari Extraordinary You, Kim Hye-yoon memperoleh piala dari MBC Drama Awards kategori Best New Actress dan Excellence Award, Actress in a Wednesday-Thursday Drama. Serial yang juga didukung oleh Rowoon dan Lee Jae-owok ini bisa ditonton di Netflix, iQIYI, atau WeTV dengan 32 episode.

4. Snowdrop (2021-2022)

Drama Korea Kim Hye-yoon Terpopuler, Terbaru Lovely Runner

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)