alexametrics

Prajurit Lantamal IV Peringati Hari Armada RI

loading...
Prajurit Lantamal IV Peringati Hari Armada RI
Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso memimpin upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) 2018 di wilayah Tanjungpinang di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjung Pinang, Kepri. Istimewa/Penlantamal IV
A+ A-
TANJUNG PINANG - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso memimpin upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) 2018 di wilayah Tanjungpinang di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepuluan Riau (Kepri), Rabu (5/12/2018).

Upacara ini dihadiri para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Danwing Udara 2, Para Kadis dan Kasatker serta Komandan di lingkungan Lantamal IV. Upacara peringatan tersebut diikuti pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari Lantamal IV, RSAL Mediyato S, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Pomal Lantaml IV serta Yonmarhanlan IV TPI.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Imam mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini tidak hanya kegiatan serimonial semata, tetapi merupakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas peran Komando Armada (Koarmada) I, Koaramada II dan Koarmada III dalam melaksanakan tugas pertahanan di laut.

"Peringatan Hari Armada juga menjadi wujud instrospeksi dan evalusasi bagi seluruh jajaran armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehinga kedepan diharapkan semakin optimal," katanya saat upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia bertema Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan perekat Nusantara, bersama rakyat siap menjaga kedaulatan NKRI.

Kasal menyampaikan dengan adanya organisasi TNI AL yang telah digelar dalam tiga armada dan karakteristik ancaman yang harus dihadapi, maka diperlukan suatu postur kekuatan Koaramada dengan tingkat kesiapan operasional yang tinggi. Hal inilah yang menjadi landasan dalam kebijakan pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL ke depan.

"Upaya penataan gelar pasukan TNI perlu ditindak lanjuti dengan penetapan komando pelaksana di tiap-tiap Armada dan pembangunan sarana dan prasarana pendukungnya," tutup Imam.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak