Puncak Arus Balik Lebaran, Tol Cipularang Macet Panjang

Senin, 15 April 2024 - 21:15 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Lebaran, Tol Cipularang Macet Panjang
Arus lalu lintas di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, dari arah Bandung menuju Jakarta, terpantau mengalami kemacetan, Senin (15/4/2024) malam. Foto/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Arus lalu lintas di ruas Tol Cipularang , Purwakarta, Jawa Barat, dari arah Bandung menuju Jakarta, terpantau mengalami kemacetan, Senin (15/4/2024) malam.

Kemacetan cukup panjang, mulai dari pertemuan arus tol ini dengan tol cikampek atau sekitar 10 Kilometer (Km). Kemacetan terjadi karena hampir sebagian besar warga yang mudik saat cuti Lebaran balik kembali ke Jabodetabek.

Ribuan kendaraan dari arah bandung menuju jakarta terjebak macet di ruas jalan tol Cipularang, tepatnya di Kilometer 79, sekitar daerah Maracang, Purwakarta, Jawa Barat.



Kendaraan yang didominasi mobil pribadi berpelat nomor B ini bergerak merayap dengan kecepatan sekitar 20 kilometer per jam.

Selain itu, warga memanfaatkan libur lebaran ke sejumlah tempat wisata di Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya, juga kembali. Mengingat ini malam terakhir cuti libur lebaran dan Selasa harus memulai aktivitas kerja.

Kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas diperkirakan akan terjadi hingga Selasa (16/4/2024) dini hari dan menjadi puncak arus balik Lebaran. Sementara arus dari arah sebaliknya relatif normal.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)