Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Micropreuneur Sukses

Senin, 17 Agustus 2020 - 16:37 WIB
loading...
Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Micropreuneur Sukses
Aplikasi perniagaan sosial cerdas terbaru, Chilibeli hadir di Bandung untuk mendorong komunitas ibu rumah tangga menjadi micropreuneur sukses. Foto/Dok.Chilibeli
A A A
BANDUNG - Startup aplikasi perniagaan sosial cerdas terbaru, Chilibeli hadir di Bandung untuk mendorong komunitas ibu rumah tangga menjadi micropreuneur sukses. Alex Feng, Co-Founder Chilibeli mengatakan, pandemi COVID-19 telah membuat visi Chilibeli, yakni menghadirkan produk segar berkualitas dengan harga terjangkau setiap harinya semakin kuat.

"Kunci keunikan dan kekuatan pokok aplikasi ini terletak pada upaya pemberdayaan komunitas ibu rumah tangga yang luas," ujar Alex di Bandung, Senin (17/8/2020). (Baca: Raih Pendanaan USD10 Juta, Chilibeli Genjot Pertumbuhan Mitra)

Didirikan oleh Alex Feng sendiri bersama Damon Yue dan Matt Li pada Juli 2019 lalu, Chilibeli mendukung dan mendorong ibu rumah tangga menjadi pengusaha mikro (micropreneur) sekaligus menolong tetangga memasok kebutuhan pangan pokok sehari-hari.

Dengan bergabung menjadi mitra Chilibeli, lanjut Alex, ibu rumah tangga dapat memperoleh pemasukan tambahan dengan kenyamanan di rumah masing-masing. Secara logistik, kata Alex, Chilibeli memastikan bahwa durasi distribusi pesanan produk paling lambat H+1 dari tanggal konfirmasi pesanan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lebih jauh Alex mengatakan, awal mulanya Chilibeli hanya hadir di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi dan kini terus tumbuh dengan memperluas jangkauan mencakup Bogor, Surabaya, dan Bandung. Chilibeli juga telah mengantongi pendanaan seri-A, memenangkan penghargaan bertaraf internasional, membuka official store di LazMall, dan pindah ke gudang logistik yang lebih canggih dan luas.

"Sebagai kota karismatik dengan budaya urban yang dinamis, kami melihat Bandung sebagai salah satu kota terprogresif dalam rencana ekspansi Chilibeli. Kami percaya bahwa semangat komunitas terjalin sangat kuat dalam kota ini, sehingga Chilibeli hadir guna merangkul dan mendorong jiwa otentik tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Damon Yue, Co-Founder & COO mengatakan, penambahan Bandung dalam jajaran kota tempat Chilibeli beroperasi merupakan wujud nyata impian mereka. Dia pun mengaku terhormat dapat terhubung dan berkomunikasi dengan komunitas ibu rumah tangga dan warga tetangga sekitar di Bandung sambil melihat Chilibeli bekerja cermat untuk menghadirkan solusi tantangan logistik harian secara efisien dan efektif.

"Kami terus berharap dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Bandung," ungkapnya. (Baca: Gebyar Perayaan 1 Tahun, Chilibeli Gelar Chil1vesary)

Hingga saat ini, kata Damon, Chilibeli telah melayani sembilan kecamatan, di antaranya Baleendah, Batununggal, Bojongloa, Buah Batu, Cimahi Selatan, Gedebage, Margaasih, Margahayu, dan Soreang dan akan terus memperluas layanan sesuai dengan permintaan dan calon sahabat Chilibeli. Adapun gudang logistik Chilibeli yang menjadi pusat pengalokasian rantai pasok dan pesanan para mitra dan sahabat berlokasi di Jalan Kopo Permai I Nomor 92, Kelurahan Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Yumir Syamsyah Lubis, Head of Marketing Communications menambahkan, sejak awal, Chilibeli telah berkomitmen untuk menjadikan semua proses sederhana, mudah, dan cepat dengan menciptakan situs dan aplikasi yang intuitif. "Bagi ibu rumah tangga yang hendak berbelanja kebutuhan rumah tangga cukup mengunduh aplikasi Chilibeli yang telah tersedia untuk sistem operasi Android. Masukkan kawasan tempat tinggal, lalu pilih mitra Chilibeli terdekat," katanya.

"Setelah itu, mereka dapat klik produk kebutuhan rumah tangga yang hendak dibeli. Terdapat nomor kontak mitra Chilibeli yang dapat berkomunikasi untuk konfirmasi pesanan, harga, dan jadwal produk pesanan tiba," sambungnya.

Yumir menekankan, Chilibeli berkomitmen mematok harga lebih rendah dibandingkan harga pasar rata-rata harian karena Chilibeli menyederhanakan rantai pasokan produk dengan memesan langsung dari tangan pertama. "Tidak hanya itu saja, Chilibeli juga memantau harga produk di pasaran secara langsung setiap saat untuk memastikan bahwa harga-harga di platform Chilibeli terus lebih rendah daripada harga pasar," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)