Mobil Travel Masuk Jurang 2 Penumpang Tewas

Minggu, 02 Desember 2018 - 16:31 WIB
Mobil Travel Masuk Jurang 2 Penumpang Tewas
Mobil Travel Masuk Jurang 2 Penumpang Tewas
A A A
KAMPAR - Tim Basarnas, TNI, Polri dan warga berhasil melakukan pencarian mobil travel yang masuk ke jurang Sungai Kampar, Riau dan dipastikan dua orang meninggal dunia akibat insiden tersebut. Korban tewas adalah Yusudi (37) yang merupakan sopir travel dengan nomor polisi B 1143 CFX dan Emanuel (41) yang merupakan salah satu penumpang travel.

Sementara dua penumpang lain mengalami luka atas nama Rusman (28) dan Edi Aman (42).
"Kecelakaan tunggal ini terjadi karena kelalaian sopir travel," kata Kasubbag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Minggu (2/12/2018).

Kedua korban meninggal berhasil divekuasi dalam sungai setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam. Keduanya ditemukan masih dalam mobil yang tenggelam di dasar sungai.

Setelah berhasil mengevakuasi korban tewas dan selamat, tim Basarnas juga melakukan mengangkatan mobil jenis Kijang Innova dari dalam sungai. Saat diangkat, mobil tersebut sudah dalam keadaan rusak berat.

Keterangan saksi mata, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu travel yang dikemudikan Yusidi Giawa membawa 3 penumpang dari arah Sumatera Barat dengan tujuan Pekanbaru, Riau. Dalam perjalan tepatnya di KM 77-78 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar .

Saat itulah tiba tiba mobil hilang kendali dan bergerak kelajur kanan. Diduga mobil tidak terkendali karena malam itu supir mengantuk. Akibatnya, mobil tidak bisa terkontrol lagi, dan meluncur ke jurang sedalam 50 meter dan kemudian masuk ke Sungai Kampar. "Untuk korban selamat dirawat di Puskesmas Kuok," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)