Gerbang Tol Cikampek Utama Macet 3 Jam, Pemudik Terpaksa Istirahat di Bahu Jalan

Minggu, 14 April 2024 - 17:25 WIB
loading...
Gerbang Tol Cikampek Utama Macet 3 Jam, Pemudik Terpaksa Istirahat di Bahu Jalan
Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat pada arus balik H+4 Lebaran mengalami kemacetan parah selama kurang lebih 3 jam, Minggu (14/4/2024). Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
KARAWANG - Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama di Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada arus balik H+4 Lebaran mengalami kemacetan parah selama kurang lebih 3 jam, Minggu (14/4/2024).

Gerbang Tol Cikampek Utama Macet 3 Jam, Pemudik Terpaksa Istirahat di Bahu Jalan


Berdasarkan pantauan di lokasi, antrean kendaraan terjadi dari Km 61 hingga Km 66 arah ke Jakarta dengan total jarak sekitar 5 kilometer.


Kemacetan sendiri mulai nampak sejak pukul 11.00 WIB hingga 14.46 WIB. Artinya, macet parah di GT Cikatama sudah berlangsung selama 3 jam lebih.

Banyak pemudik yang memilih istirahat di bahu jalan untuk mencari toilet terdekat maupun sekedar mencari udara segar.



Kecepatan kendaraan di titik ini pun diprediksi dibawah 20km/jam. Bahkan, antrean kendaraan yang didominasi mobil pribadi berplat B sempat mengalami stuck beberapa saat.

Menurut Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani, kemacetan itu disebabkan oleh adanya pertemuan dari arah timur Tol Trans Jawa dan arah Selatan atau Bandung di KM 66.



"(Kemacetan) ini karena di depan di KM 66 ada pertemuan lalin dari Cikatama dan lalin dari arah Bandung (kalihurip utama)," ujar Faiza saat dikonformasi MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat.

Untuk mengurai kemacetan ini, dilakukan contraflow 2 lajur mulai dari Km 70 sampai Km 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 13.14 WIB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)