HUT Tabanan Bertabur Kejutan Lelang Kasih dan Beasiswa

Jum'at, 30 November 2018 - 13:24 WIB
HUT Tabanan Bertabur Kejutan Lelang Kasih dan Beasiswa
HUT Tabanan Bertabur Kejutan Lelang Kasih dan Beasiswa
A A A
TABANAN - Ada yang berbeda dalam hari jadi Kota Tabanan, Bali ke-525 kali ini. Acara yang dilangsungkan di Gedung Kesenian I Wayan Maria, Kamis (29/11) malam dibuka penuh haru dan bahagia.

Rangkaian puncak acara tersebut langsung diawali dengan berbagi beasiswa serta bantuan oleh Bupati Tabanan I Putu Eka Wiryastuti beserta Wakilnya I Komang Gede Sanjaya dan para tamu undangan. Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Jenderal Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT dan Transmigrasi) Anwar Sanusi dan Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster.

Putu Eka mengatakan, HUT Kota Tabanan ke-525 kali ini memang sarat makna dengan tema yang diusung yakni Kluwung Pertiwi yang artinya indahnya keragaman dan kesejahteraan di dalam Tabanan. "Di malam puncak, kami beri kejutan lelang bantuan kepada rakyat yang kurang mampu dan tepat sasaran. Dalam kesempatan itu pula, kami persilahkan tamu undangan untuk turut memberikan cinta kasih nya berupa bantuan secara langsung," kata Eka.

Eka berharap, pesta rakyat ini membuat masyarakat semakin merasakan bangga sebagai warga Tabanan. " Hari ini adalah pesta rakyat. Semoga di usia Tabanan yang sudah 525 tahun ini, masyarakat semakin bangga dan mencintai Tabanan," harapnya.

Ketua Pelaksana HUT Kota Tabanan, I Wayan Miarsana menjelaskan konsep bantuan yang diberikan bertujuan agar masyarakat dan tamu undangan yang hadir turut merasakan kebersamaan dalam gotong royong. "Konsepnya kejutan lelang kasih, karena yang diberi bantuan sama sakali tidak mengetahui jika akan diberikan bantuan dan dipanggil langsung ke atas panggung. Ada siswa kurang mampu yang diberikan beasiswa dan wali siswa yang kesulitan untuk membayar sekolah anak/cucunya," ujarnya.

Dalam lelang kasih pada HUT Kota Tabanan itu, terkumpul total bantuan senilai lebih dari Rp15 juta, bantuan tidak langsung berupa beasiswa, tabungan pendidikan, laptop, sepeda, serta peralatan sekolah dengan total senilai kurang lebih Rp50 juta. "Sebelumnya bantuan lelang kasih ini sudah terselenggara dalam rangkaian acara HUT Kota Tabanan di 9 kecamatan,” katanya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9332 seconds (0.1#10.140)