Libur Lebaran, 25.829 Kendaraan Padati Tol Gempol-Pandaan Menuju Destinasi Wisata di Pasuruan dan Malang

Jum'at, 12 April 2024 - 15:10 WIB
loading...
Libur Lebaran, 25.829 Kendaraan Padati Tol Gempol-Pandaan Menuju Destinasi Wisata di Pasuruan dan Malang
Gerbang Tol Pandaan dipadati pemudik dan wisatawan. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Ribuan kendaraan memadati ruas Jalan Tol Gempol-Pandaan saat libur Lebaran ini. Tercatat, sebanyak 25.829 kendaraan telah melintasi jalan tol tersebut sejak H-7 hingga hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024). Angka ini naik 70,09 persen dari lalu lintas normal, yaitu 14.668 kendaraan.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Tol, Netty Renova, mengatakan, tingginya volume kendaraan di Tol Gempol-Pandaan disebabkan oleh akses yang mudah dan cepat menuju berbagai destinasi wisata di Pasuruan dan Malang. "Perjalanan dari Gempol ke Pandaan melalui tol hanya membutuhkan 13 menit, dibandingkan 34 menit melalui jalan non-tol," ujar Netty.

Tol Gempol-Pandaan sepanjang 13,61 kilometer ini memiliki tiga gerbang tol, yaitu GT Gempol 2, GT Gempol 3, dan GT Pandaan. Ketiga gerbang tol tersebut menjadi pintu strategis penghubung wilayah pariwisata di Jawa Timur.

Selain itu, Tol Gempol-Pandaan juga terhubung dengan Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol, Gempol-Pasuruan, dan Pandaan-Malang, sehingga memudahkan akses bagi para pemudik yang ingin berwisata ke berbagai daerah di Jawa Timur.



Netty menambahkan, Jalan Tol Gempol-Pandaan telah mendapatkan sertifikat Green Tollroad Indonesia Level Gold pada 11 Februari 2023. Hal ini menunjukkan komitmen pengelola jalan tol untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kondisi Jalan Tol Gempol-Pandaan sesuai dengan standar pelayanan minimal jalan tol," pungkas Netty.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)