alexametrics

Tabung Gas Meledak, 4 Warga Marelan Alami Luka Bakar

loading...
Tabung Gas Meledak, 4 Warga Marelan Alami Luka Bakar
Tabung gas ukuran 3 Kg meledak, 4 warga Medan Marelan mengalami luka bakar cukup serius. SINDOnews/Andi
A+ A-
MEDAN - Tabung gas ukuran 3 Kg meledak, 4 warga Medan Marelan mengalami luka bakar cukup serius. Empat korban yang merupakan warga Jalan Marelan Raya Pasar II Barat, Gang Mawar 3, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan masih mendapatkan perawatan medis di dua Rumah Sakit.

Ada pun keempat korban itu, masing-masing seorang ibu rumah tangga bernama, Rubiah (57) mengalami luka bakar di tangan, kaki, dan wajah. Kemudian anaknya Reni Andari (18) mengalami luka di bagian wajah, badan, tangan dan kaki, lalu cucunya Nanda (12) dan tetangga korban Edi (34). Warga yang mendengar ledakan itu langsung menolong untuk memadamkan api, dan melarikan keempat korban ke rumah sakit.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol R Hartanto mengatakan, sebelumnya tabung gas memang sudah bocor sehingga bau gas memenuhi ruang dapur rumah korban. "Karena tau tabung gas bocor, korban bernama Rubiah memasukkan tabung gas itu dengan posisi terbalik ke dalam baskom berisi air," jelasnya, Selasa (27/11/2018).



Mengetahui tabung gasnya bocor, Rubiah meminta bantuan kepada tetangganya bernama Edi untuk memperbaikinya. Namun nahas, tak berapa lama ledakan keras justru terjadi.

Seketika itu juga, api marak dan menyambar di dapur rumah milik korban yang menyebabkan 4 orang di dalam rumah terbakar. "Korban atas nama Edi saat ini dirawat di Rumah Sakit Sinar Husni. Sedangkan korban atas nama Rubiah, Reni dan Nanda dibawa ke Rumah Sakit Imelda," pungkasnya.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak