Jatuh dari Jembatan, Warga Jogja Diduga Tenggelam di Sungai Code

Kamis, 11 April 2024 - 06:30 WIB
loading...
Jatuh dari Jembatan, Warga Jogja Diduga Tenggelam di Sungai Code
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Basuki warga Dusun Gemblakan Bawah, Yogyakarta, yang diduga tenggelam di Sungai Code, Rabu (10/4/2024) malam. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Seorang warga Dusun Gemblakan Bawah, Yogyakarta , bernama Basuki (55), diduga tenggelam di Sungai Code pada Rabu (10/4/2024) malam. Korban terjatuh dari atas jembatan tak jauh dari kediamannya di Gemblakan Atas.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, seorang tetangga korban bernama Subandi melihat korban berjalan mondar-mandir dan bolak-balik di atas Jembatan Jambu. Sesekali korban duduk di pagar jembatan.

"Arus saat itu memang tengah deras karena baru saja hujan," ujar Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eryanto, Kamis (11/4/2024) dini hari.

Tak lama kemudian, terdengar suara terjebur. Subandi langsung mencari korban di atas jembatan, namun korban sudah tidak ada.



"Korban hanyut di derasnya Sungai Code," tambah Pipit.

Beberapa saat kemudian, seorang warga yang sedang menjaring di Jembatan Merah sempat melihat tubuh korban hanyut di Sungai Code. Warga tersebut berusaha menarik tangan korban, namun terlepas dan korban langsung tenggelam.

Peristiwa tersebut dilaporkan ke aparat setempat dan diteruskan ke SAR DIY. Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian pada Rabu malam, namun karena kendala arus yang deras dan minimnya penerangan, pencarian dilanjutkan pada Kamis pagi.

"Kami siapkan rencana operasi termasuk memasang jaring di Jembatan Wiro Saban," terang Pipit.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)