Kecelakaan Speed Boat di Riau, 1 Orang Tewas dan 1 Hilang

Kamis, 11 April 2024 - 06:17 WIB
loading...
Kecelakaan Speed Boat di Riau, 1 Orang Tewas dan 1 Hilang
Tim SAR mengevakuasi korban tewas akibat kecelakaan yang melibatkan dua speed boat di Perairan Tanjung Keramat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Foto/Banda Haruddin T/MPI
A A A
PEKANBARU - Kecelakaan laut terjadi di Perairan Tanjung Keramat Dusun Saka, Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, pada hari Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan dua speed boat, yaitu Speed Boat Diva NH 01 yang membawa 60 orang penumpang dan Speed Boat Anugrah Ibu yang membawa muatan galon minyak kosong.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang penumpang Speed Boat Anugrah Ibu atas nama Meran dinyatakan hilang dan satu orang lainnya, nahkoda Speed Boat Anugrah Ibu bernama Yanto, mengalami luka di bagian wajah dan badannya.

"Speed Boat Anugrah Ibu mengalami kerusakan di bagian samping kanan belakang, sedangkan Speed Boat Diva NH 01 tidak mengalami kerusakan," kata Humas Kantor Basarnas Pekanbaru Kukuh.



Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polairud, TNI AL, dan masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. Pada hari Rabu (10/4/2024), korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 17.45 WIB.

"Hari ini (kemarin, red) pencarian membuahkan hasil. Korban ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)