Aksi Heroik Polwan Bersepeda Kembalikan Dompet Pemudik di Rest Area Pemalang

Rabu, 10 April 2024 - 11:32 WIB
loading...
Aksi Heroik Polwan Bersepeda Kembalikan Dompet Pemudik di Rest Area Pemalang
Polwan Polres Pemalang mengembalikan dompet berisi uang milik pemudik asal Brebes di Rest Area 319 B Ampelgading Tol Pemalang. Foto: iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Nani (24), pemudik dari Brebes panik ketika dompetnya yang berisi uang terjatuh di Rest Area 319 B Ampelgading Tol Pemalang. Namun, kepanikan Nani berubah senyum setelah mendengar pengumuman ditemukannya dompet oleh petugas.

”Tadi dengar pengumuman dari pengeras suara mobil patroli, ada sebuah dompet yang baru saja ditemukan petugas, lalu saya mencoba cek dan memastikan apakah itu dompet saya atau bukan,” kata Nani.

Nani mengatakan, ia kemudian bergegas mendatangi Pos Pelayanan Rest Area 319 B Pemalang, untuk melihat dompet yang ditemukan petugas. ”Lega rasanya, ternyata betul itu dompet saya,” ucapnya.

Nani mengatakan, dompet tersebut berisi uang untuk mengisi E Tol dan membeli makanan di Rest Area. ”Tadi cari di sekitaran minimarket dan masjid, tapi gak ketemu. Alhamdulillah ditemukan petugas, dan uangnya masih utuh” imbuh Nani.



Kasi Humas Polres Pemalang Iptu Anjar Lindu Wijayadi mengatakan, dompet milik pemudik ditemukan Polwan yang sedang melaksanakan patroli sepeda di kawasan Rest Area.

”Dompet diamankan dan dicek di Pos Pelayanan, namun karena tidak ada identitasnya, kemudian kami woro-woro kepada pemudik yang merasa kehilangan dengan public address,” kata Anjar.

Tidak lama setelah diumumkan melalui pengeras suara dengan mobil patroli, seorang pemudik datang dan mengaku sebagai pemilik dompet tersebut. ”Alhamdulillah, sudah kami serahkan kepada pemiliknya,” ucapnya.



Pada mudik lebaran tahun ini, personel Pos Pelayanan Rest Area 319 B Pemalang melaksanakan patroli bersepeda pada siang hingga malam hari, untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. Pada siang hari, patroli dilaksanakan personel dan polwan Satsamapta Polres Pemalang,.

Kemudian pada malamnya oleh personil gabungan TNI-Polri. Selain pelayanan pada pemudik, patroli sepeda juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan di Rest Area.”Kami mengimbau kepada pemudik untuk menjaga barang berharganya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)