Lansir Bensin, Motor Meledak dan Terbakar di SPBU

Kamis, 22 November 2018 - 18:43 WIB
Lansir Bensin, Motor Meledak dan Terbakar di SPBU
Lansir Bensin, Motor Meledak dan Terbakar di SPBU
A A A
MERANGIN - Warga di seputaran SPBU Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin, Jambi digemparkan dengan terbakarnya sepeda motor pelansir BBM jenis premium.

Sepeda motor terbakar tepat di salah satu warung yang berada di samping SPBU. Diduga penyebab terbakarnya sepeda motor tersebut akibat korsleting arus listrik di kendaraan tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian terbakarnya sepeda motor milik Umo Hani (33), warga Dusun Baru, Kecamatan Tabir terjadi pada Rabu (21/11/2018)sekitar pukul 09.00, bermula saat pemilik sepeda motor sedang melakukan aktifitasnya melansir BBM jenis premium menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Thunder.

Usai melansir BBM, sepeda motor yang di gunakan Umo Hani di parkirkan di depan toko yang ada di samping SPBU Desa Koto Rayo. Tak beberapa lama motor di parkir dalam keadaan mati, tiba-tiba keluar percikan api di bagian mesin motor dan api langsung membesar.

Melihat api semakin membesar, pemilik sepeda motor panik dan menumpahkan BBM yang ada di dalam tangki motor, namun nahas BBM yang tumpah mengenai sepeda motor jenis Honda Vario yang di parkir di samping sepeda motor pelansir,dan akhirnya sepeda motor Honda vario juga ikut terbakar bahkan terjadi ledakan.

Beruntung api bisa di padamkan setelah racun api milik SPBU Desa Tambang Baru di gunakan untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua kendaran bermotor hangus di lalap si jago merah.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir AKP Suhendry membenarkan jika ada sepeda motor pelansir BBM yang terbakar di samping SPBU Desa Tambang Baru.

"Kejadian pagi tadi diduga kebakaran sepeda motor tersebut akibat korsleting arus listrik sepeda motor tersebut, namun api cepat di padamkan oleh warga menggunakan racun api," jelas AKP Suhendry, Kamis (22/11/2018).

Kapolsek juga mengatakan, usai kejadian tersebut anggotanya langsung memeriksa pemilik kendaraan dan mengamankan sepeda motor yang terbakar ke Polsek Tabir.

"Pemilik kendaraan sudah kita mintai keterangan,dan pemilik mengakui jika kejadian tersebut kelalaian dirinya, namun kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Tabir," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1929 seconds (0.1#10.140)