Ini Alasan Partai Golkar Pilih Edi Rusyandi Sebagai Calon Bupati di Pilkada Bandung Barat

Senin, 08 April 2024 - 19:48 WIB
loading...
Ini Alasan Partai Golkar Pilih Edi Rusyandi Sebagai Calon Bupati di Pilkada Bandung Barat
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzili mengumumkan sejumlah nama bakal calon bupati dan bakal calon wali kota dari Partai Golkar di Bandung Raya. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzili mengumumkan sejumlah nama yang masuk nominasi sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wali kota dari Partai Golkar di sekitaran wilayah Bandung Raya.

Ace mengatakan, untuk ajang Pilkada Kabupaten Bandung Barat mandat sebagai bakal calon bupati secara berjenjang telah diberikan dari pusat hingga daerah kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Edi Kusyandi.

”Para calon kepala daerah telah mendapat pengarahan di Jakarta. Di Jawa Barat kami memiliki figur-figur yang disiapkan sebagai calon kepala daerah. Untuk Bandung Barat Partai Golkar mendorong pak Edi Kusyandi menjadi calon bupati,” kata Ace, Senin (8/4/2024).



Ace menjelaskan beberapa alasan mengapa Partai Golkar menunjuk Edi Kusyandi menjadi satu-satunya pilihan sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat pada ajang Pilkada Bandung Barat 27 November 2024.

Faktor pertama menurut Ace adalah perolehan suara Edi Rusyandi di dapil Kabupaten Bandung Barat pada Pileg 2024 kemarin dengan raihan 72.222 suara dinilai cukup potensial untuk memenangkan Pilkada.

“72 ribu akan menjadi modal Pak Edi Rusyandi untuk terus meningkatkan suaranya dalam Pilkada,” tuturnya.

Meski terbilang cukup tinggi, Ace meminta kepada Edi Rusyandi termasuk seluruh bakal calon kepala daerah lainnya di seluruh kabupaten kota di Jawa Barat untuk terus meningkatkan elektabilitas.

“Mereka diminta bekerja meningkatkan elektabilitas agar lebih tinggi dari figur partai lain. Sehingga nanti, saat penentuan calon dari Partai Golkar, mereka memiliki elektabilitas yang lebih unggul. Rencananya kita akan menetapkan bulan Juni sampai Agustus,” tandasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)