Terjadi Kepadatan Lalu Lintas di GT Kalikangkung, Polda Jateng Siap Berlakukan One Way Kembali

Minggu, 07 April 2024 - 21:51 WIB
loading...
Terjadi Kepadatan Lalu Lintas di GT Kalikangkung, Polda Jateng Siap Berlakukan One Way Kembali
Kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang, terpantau tersendat di sekitar GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) malam. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas di depan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung terpantau padat merayap. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang, terpantau tersendat di sekitar GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) malam.

Kepadatan terjadi sejak pukul 18.50 WIB. Para pengendara yang hendak mudik mengular dari arah Jakarta menuju Semarang.

Kendati demikian, Polda Jawa Tengah berencana akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way lokal kembali pada Minggu (7/4/2024) malam.



Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya akan menginstruksikan Ditlantas Polda Jawa Tengah untuk menerapkan one way lokal.

“Kami akan perintahkan Dirlantas untuk segera membuat one way lokal kembali, dengan harapan masyarakat akan terdistribusi ke wilayah Jawa Tengah," tutur Luthfi saat ditemui di GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) malam.

Rencananya, one way lokal akan diberlakukan hingga di GT Bawen. Adapun penerapan one way lokal dilakukan situasional hingga arus lalu lintas kembali kondusif.

Luthfi mengatakan, one way lokal diterpakan lantaran ada pelambatan arus lalu lintas di sekitar GT Kalikangkung. “Hari ini ada perlambatan, jadi bukan macet ya. Perlambatan ada sekitar 5 kilometer di daerah sini,” tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)